Rabu, 30 September 2015

Salvation by Gabrielle Aplin


Ada yang tahu film animasi berjudul "The Little Prince" yang akan segera tayang di bioskop?
Yup, film animasi yang kisahnya merupakan adaptasi dari buku berjudul sama karangan Antoine de Saint-Exupéry ini sangat menarik perhatianku. Semuanya bermula waktu aku marathon nonton film dua hari berturut-turut saat weekend. Film yang aku tonton menyertakan trailer dari film animasi "The Little Prince" sebelum film dimulai. Dua kali nonton trailer-nya, segera saja teman nonton-ku bilang bahwa ketika film ini nantinya tayang di bioskop, kami harus nonton bersama-sama. Buat dia, trailer-nya menjanjikan cerita yang bagus dan penuh makna. 



Terlepas dari pendapatnya tentang film animasi "The Little Prince" yang sepertinya bagus dan penuh makna, aku justru jatuh cinta sekali dengan soundtrack yang menjadi latar belakang dari trailer "The Little Prince". Buatku, soundtrack-nya lah yang membuat film itu jadi terlihat bagus dan penuh makna. Pencarian di youtube dan searching di google menggiringku pada penyanyi bernama Gabrielle Aplin dengan track-nya yang berjudul "Salvation". Woohooo... I found the song!



"Salvation"

You are the avalanche
One world away
My make believing
While I'm wide awake

Just a trick of light
To bring me back around again
Those wild eyes
A psychedelic silhouette

I never meant to fall for you but I
Was buried underneath and
All that I could see was white
My salvation
My, my
My salvation
My, my

You are the snowstorm
I'm purified
The darkest fairytale
In the dead of night

Let the band play out
As I'm making my way home again
Glorious we transcend
Into a psychedelic silhouette

I never meant to fall for you but I
Was buried underneath and
All that I could see was white
My salvation
My, my
My salvation
My, my
My salvation
My, my
My salvation
My, my

My salvation
My, my
My salvation
My, my
My salvation
My, my
My salvation
My, my


Lagu ini di release tahun 2013 yang lalu di album pertama milik Gabrielle Aplin yang berjudul "English Rain". Sedikit informasi mengenai penyanyi asal Inggris ini, dia terbilang penyanyi yang masih sangat muda ―lahir tgl 10 Oktober 1992― dan menjadi terkenal karena meng-cover lagu-lagu milik Paramore dan You Me at Six di youtube. Jadi dia semacam Justin Bieber atau Charlie Puth begitu; penyanyi berbakat yang ditemukan lewat youtube. Buatku namanya sama sekali asing, aku belum pernah mendengar nama-nya sebelum ini dan belum pernah mendengar lagu-lagu miliknya. Sampai salah satu lagu-nya menjadi soundtrack untuk film animasi yang akan segera tayang.


Menurut Gabrielle sendiri, arti dari lagu ini menceritakan sesuatu atau seseorang yang masuk dalam hidupmu di saat yang tepat dan membantumu untuk mengatasi situasi mendesak atau tidak terpecahkan tanpa diminta dan tanpa banyak tanya. Seseorang atau sesuatu itu bisa apa saja. Gabrielle sendiri tidak mengkhususkan pada subjek, bisa siapa saja dan apa saja. Entah itu Tuhan atau saudara, teman, keadaan yang menguntungkan dll. Setelah berkali-kali mendengarkan dan menyimak liriknya, buatku arti dari lagu ini menarik dan terasa dalam. Jelas lagu ini termasuk tipe kesukaanku.


Sepertinya bukan kebetulan juga lagu ini dipakai untuk soundtrack dari film animasi "The Little Prince", di balik musiknya yang indah, melodinya yang menghanyutkan dan suara si Gabrielle Aplin yang sarat emosi, lirik lagu ini menunjukkan keterkaitan dengan cerita dari "The Little Prince" itu sendiri. Aku masih belum tahu seperti apa film animasi ini nantinya, tapi seperti yang semua orang sudah tahu, "The Little Prince" merupakan judul dari buku ilustrasi yang dibuat oleh Antoine de Saint-Exupéry. Buku ini sudah terbit sejak tahun 1943 dan mendapat begitu banyak perhatian karena ceritanya yang dalam dan penuh makna.



Well, lagu yang penuh makna mewakili film animasi yang penuh makna. Cocok sekali! Kenapa adaptasi dari novel ini dibuat dalam bentuk animasi yang diperuntukkan untuk anak-anak, kurasa karena cerita buku ini menggambarkan seorang anak yang ingin menjadi dewasa walaupun umur-nya belum dewasa. Buku ini banyak mengajari pembacanya cara menjadi dewasa tanpa terikat umur. Aku belum membaca buku-nya tapi dalam waktu dekat aku berencana untuk segera mendapatkannya sebelum film-nya muncul di bioskop. Apa yang teman saya katakan mengenai film ini agaknya tepat sasaran. Melihat review novel-nya yang dipenuhi pujian, aku rasa film animasi-nya akan berakhir sama.

Can't wait to get the novel and watch this deep animation movie!  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...