Rabu, 07 Oktober 2015

My September Playlist Songs

September's Playlist

Actually, aku belum pernah menulis hal-hal seperti mendaftar Playlist lagu ataukah mendaftar drama yang sedang aku tonton di bulan-bulan tertentu. Aku belum pernah tertarik utnuk menulis hal-hal seperti itu di blog >.< Tapi karena bulan Oktober ini aku belum menuliskan apa-apa dan sepertinya akan lama baru aku mulai menulis review lagi ―mengingat jenis novel yang sedang aku baca saat ini― jadilah aku mencoba untuk menulis hal-hal seperti Daftar Lagu yang aku dengar selama bulan September ini. And here I go...Taaarrraaaaa...

1. Let it Go - James Bay


Oke. Untuk penyanyi satu ini ijinkan aku sedikit cuap-cuap ―sebenernya mau bilang banyak karena kalau sudah nge-fans aku susah dihentikan― tentang talenta dan alasan-alasan kenapa dia menjadi nomer satu di daftar list-ku. Yah, James Bay adalah penyanyi favoritku sepanjang bulan September kemarin! (yeay!) Alasan utamanya betul-betul sederhana; James Bay punya dua lesung pipit yang manis sekali di kedua pipinya <3 Selain itu suaranya itu lohh! Ya olloh ya robi! Sungguh mempesona! Aku ga nyangka badan ceking seperti itu bisa menghasilkan suara yang serak-serak sexy dan mendesah-desah nikmat macam begitu! Gimana aku gak eargasm coba sama suaranya dia? Tapi, satu alasan lagi yang mengesahkan dia penyanyi favorit-ku untuk masa ini adalah: kita punya tanggal lahir yang sama! (4 September) Hello brother!! Aku langsung merasa kita punya ikatan batin tertentu setelah tau tanggal lahir yang entah kenapa bisa kebetulan sama ini. 


2. Hold Back The River - James Bay


James Bay lagi!! Lagu ini harus masuk list-ku ―sebagai penggemar James Bay sejati― karena lagu ini merupakan lagu yang sangat terkenal dari album pertama James Bay "Chaos and The Calm". Lagu ini dia ciptakan paling terakhir untuk album perdana-nya tapi mendapat respon paling baik dibanding lagu-lagu lainnya. Arti lagu ini sendiri benar-benar menggambarkan keadaan James Bay. Pada suatu masa ketika dia banyak terlibat tour dengan penyanyi kenamaan seperti Sam Smith dan Hozier, dia merasa begitu sibuk dan merindukan rumah. Secara tiba-tiba dia merasa ketakutan akan kehilangan waktu-waktu yang berharga karena kesibukannya. Dia homesick selama berhari-hari dan tidak bisa menghilangkan perasaan itu hingga membuatnya gloomy. Semua itu dia curahkan lewat melodi dan gitar kesayangannya lalu terciptalah lagu ini. 


"Hold Back The River" artinya seperti menghentikan waktu. "Tahan semua kesibukan ini, tahan semua kegilaan ini, hentikan waktu dan biarkan aku untuk berada di dekat orang-orang yang aku sayangi" Dia selalu ingin berada bersama keluarganya ―pacar, orangtua, saudaranya dan teman-temannya― tapi seperti kalimat pertama lagu ini "Tried to keep you close to me but life got in between" So sad but life must go on. Lagu yang dia sangka hanya sebagai lagu penutup untuk album-nya ternyata meledak menjadi hit yang luar biasa di Inggris sana. Aku pribadi suka sekali dengan metafora-metafora yang dia tulis untuk menggambarkan kesepiannya. Seperti judulnya itu sendiri, Hold Back The River dan istilah Lonely Water yang sempat dia nyanyikan berulang-ulang di dalam lagu. Wow.. he such a mellow man yet so brilliant song's writer

3. One Call Away - Charlie Puth


"I'm only one call away
I'll be there to save the day
Superman got nothing on me
I'm only one call away"

Lirik pendek yang cute dan unik ini sukses membuatku jatuh cinta dengan single baru dari Charlie Puth. Lagu-nya simple dan so easy listening. Suara Charlie Puth yang halus juga salah satu pendukung kenapa lagu ini masuk daftar list-ku. Menurut orang terdekat-ku yang juga nge-fans dengan suara Charlie Puth, si artis pendatang baru yang beken karena menyanyi soundtrack untuk The Fast and Furious 7See You Again― ternyata dulunya adalah penyanyi youtube. Dia jadi sangat terkenal setelah meng-cover lagu dari Sia yang berjudul Chandelier. Coba cari deh di youtube dijamin bakal terpesona! 

4. Wildest Dream - Taylor Swift


Kayanya kalau mau dibilang kekinian dan up to date dengan musik masa kini, aku harus memasukkan lagu Taylor Swift dalam daftar list-ku. Karena dia merupakan penyanyi muda yang paling berpengaruh di dunia saat ini. Baru-baru ini dia mengadakan konser yang mengundang artis-artis ―penyanyi― papan atas untuk berbagi panggung dengan dia. It's so WOW! Aku bukan penggemar Taylor Swift tapi harus aku akui bahwa semua lagu-lagunya di album 1989 benar-benar luar biasa. Termasuk lagu ini. Dimana model pria untuk Movie Video-nya luar biasa ganteng! My Favorite part in this song? Definitely this part: "He's so tall and handsome as hell. He's so bad but he does so well" Sesuai sekali dergan model di MV-nya  ―yang ganteng banget itu ― dan menurutku lirik itu menggambarkan dengan sempurna sosok Aaron Warner di novel Shatter Me milik Tahereh Mafi! (Never mind, I just can't move on from him!)

5. Touch The Sky - Hillsong


Tidak perlu dijelaskan ulang kenapa lagu ini masuk list! Silahkan baca sendiri alasannya disini!

6. Get Some Air - Kang Gary feat  MI-WOO


Sejak Gary ―penyanyinya― post teaser dari lagu ini di akun instagram-nya aku langsung jatuh cinta dengan lagu ini! Padahal baru teaser beberapa detik aja dari lagu-nya tapi aku langsung suka. Buatku musiknya yang bernuansa RnB  ―juga suara cewek yang jadi teman duet Gary ― benar-benar enak untuk didengar. Setelah lagu-nya release langsung sukak dan mendengarkan berulang-ulang! Begitu pula dengan orang terdekat-ku, dia bisa ketagihan luar biasa sama lagu ini lebih daripada aku. 

7. Magnet - Disclosure feat Lorde


Lagu ini jadi menarik di telingaku karena Movie Video-nya. Aku sama sekali buta mengenai wajah Lorde. Parah banget. Aku bukan penggemar Lorde. Benar-benar bukan penyuka aliran musiknya Lorde.―berbeda dengan seseorang yang jatuh cinta setengah mati dengan suara dan tipikal musik Lorde.― sehngga aku tidak merasa perlu untuk tahu seperti apa wajahnya. Baru setelah melihat MV lagu ini aku menyadari bahwa Lorde cantik hahahaha. Lagupula kisah di MV-nya aku suka. Terutama bagian ending-nya itu. You deserve that bastard

8. Alive - Sia


Aku juga bukan fans Sia. Selain karena tipe musik-nya ga terlalu cocok dengan telingaku, dia juga sedikit kontroversial dengan Movie Video-nya yang menampilkan anak kecil menari dengan baju ketat warna kulit. Tidak usah dibahas kontroversi-nya kenapa  dan bagaimana tapi di lagu ini suara-nya Sia benar-benar juara. Aku suka di bagian highh pitch dia teriak-terak tapi bukan-nya fals malah keren sekali pecah suara-nya. I think I should give appreciation for her vocal quality by put her song on my list!

9. Salvation - Gabrielle Aplin


Aku juga tidak perlu mengulang kenapa lagu ini harus masuk list. Semuanya sudah dijelaskan melalui artikel ini!

10. Runnin' (Lose it all) - Beyonce feat Naughty Boy


Last but not least, lagu ini adalah lagu ter-keren yang aku dengar di akhir bulan September kemarin. Selain lagu-nya yang enak didengar Movie Video nya benar-benar BAGUS! Konsep dan pengambilan gambar dalam air-nya memukau. Aku benar-benar suka dengan konsep yang dibawa di MV-nya. Keren pake banget!

So that's all from me and my September Song's Lists! Sebetulnya masih banyak lagu lain yang easy listening dan sangat kekinian tapi buatku 10 lagu di atas merupakan lagu yang paling berksan dan paling sering aku dengar. Semoga dengan artikel ini kekosongan akan review buku terbaru yang belum bisa aku upload bisa sedikit teratasi. Oh ya sebelumnya ada lagu baru dari penyanyi Korea, Byul ―istri dari Haha Running Man― yang baru release kemarin lusa. 

Bonus Track:

Pair Of A Shoe - Byul


Kenapa lagu ini aku masukkan list walaupun bukan termasuk lagu dari bulan September? Karena unik-nya pemasaran lagu ini ke netizen. Byul ―yang merupakan istri dari Haha Running Man― mendapat bantuan dari teman-teman Running Man suaminya untuk memasarkan lagu baru-nya lewat akun instagram masing-masing anggota Running Man. 

Haha's Instagram


Lee Kwang Soo, Kang Gary, dan Ji Seok Jin 


Kim Jong Kook's Instagram


Mereka mengupload foto-foto ini ke akun instagram mereka masing-masing untuk menunjukkan dukungan dan kasih sayang mereka Ke Byul. So cute! Lucu banget cara mereka mengadaptasi cover single Byul dan dengan serempak mengupload foto-foto ini di Instagram! Source: Here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...