Jumat, 06 Desember 2013

Painful Love - Lee Min Ho (The Heirs OST Part 9)


Buat yang merasa merasa episode 16 itu sedih, ternyata itu ga ada apa-apanya dibanding episode 17. Episode ini sedih dari awal sampai akhir. Kesedihan itu berlanjut di separuh episode 18, tapi untungnya ending episode 18 sedikit cerah dan berwarna dengan kembalinya Eun Sang ke sisi Tan dan adegan ala Cinderella bersama Prince Charming ala Eun Sang dan Tan hehehehe. 


Kalau lewat lagu dari Lena Park kita bisa lihat betapa Eun Sang sangat mencintai Tan dan dengan berat hati meninggalkan Tan, itu sebanding dibandingkan dengan cinta Tan (atau bahkan Tan jauh lebih parah??!) untuk Eun Sang. Tan mencintai Eun Sang lebih dalam dari yang kukira. Lewat episode 17, perasaan Tan bisa terlihat. Dia terlalu mencintai Eun sang. Sehingga waktu Eun Sang diam-diam meninggalkannya, dia hancur lebur. Kacau balau. Berantakan. Kaya zombie. Mayat hidup yang berjalan. Kepergian Eun Sang meruntuhkan dunia Tan. Dia seperti kehilangan tujuan hidup. Cahaya hidupnya seakan dimatikan secara mendadak, hidup Tan gelap seketika.


Tuan Kim benar-benar ga punya hati nurani. Apa sebenernya yang ada dalam pikirannya? Kenapa dia terus mendesak dan menyudutkan (menyiksa, tepatnya) anaknya? Melihat Tan yang kacau dan hancur dia bukannya simpati, paling enggak mikirinlah kenapa Tan sampai seperti itu, nggak tuh! Dia malah menyalahkan Tan. Ke Eun Sang dia bilang itu salahnya Eun Sang. Nanti dia ketemu Nyonya Han, dia bilang itu salah nyonya Han. Ke Kim Won juga dia akan bilang begitu. Semuanya salah. Kecuali dia. Satu-satunya kesalahan yang dia akui adalah mengijinkan Nyonya Han menjadi istri simpanannya. Itupun dia katakan dengan kejam dan merobek-robek hati Nyonya Han. Dia mengatakannya bukan untuk mengakui kesalahannya tapi untuk menyakiti hati nyonya Han sekaligus menyalahkan nyonya Han. What a cruel person...



Tuan Kim mengancam Tan, saat Tan berhasil menemukan Eun Sang, maka saat itu juga ia akan menghancurkan hidup Eun Sang. Setelah dengan susah payah Tan mencari dan menemukan Eun Sang (bahkan sampe telpon ke setiap toko dari malam sampe pagi satu persatu, amazing!), dia ga bisa menemui Eun Sang. Sepertinya Tan sadar kalau ia kembali menemui Eun Sang, yang berada dalam bahaya itu Eun Sang. Jadi dia hanya bisa memandangi Eun Sang dari jauh (aku nangis liat adegan ini >.<). Tan juga melihat kesedihan yang terpancar jelas dari ekspresi dan gerak-gerik Eun Sang.




Saat itu Tan menyadari bahwa dialah yang menghancurkan hidup Eun Sang. Seandainya Eun Sang ga pernah ketemu dengannya, seandainya dia ga menyukai Eun Sang, seandainya dia ga meminta Eun sang untuk memberanikan diri dan membuat hidupnya beresiko dengan menyukai Tan, maka Eun Sang ga perlu melarikan diri dari Seoul. Ibunya ga p[erlu kehilangan pekerjaan dan Eun sang masih bisa kuliah dan bekerja seperti biasa. Sekarang Eun Sang kehilangan segalanya karena Tan. 

Akhirnya Tan melakukan upaya nya yang terakhir untuk melindungi Eun Sang. Tahu kalau dia ga bisa menang melawan kekuasaan ayahnya, dia minta tolong ke Won untuk menyelamatkan Eun Sang. Sebagai gantinya, dia akan menuruti apapun kemauan Won. Menyerahkan saham, tinggal di Amerika, ga akan kembali ke Korea selamanya, bahkan ga akan ketemu Won lagi juga dia setuju. Selama Won bisa mengembalikan kehidupan Eun Sang seperti sedia kala, seperti belum pernah ketemu dengan Tan, dia bersedia melakukan apa aja. Poor Tan. Dia bener-bener merasa bersalah karena membuat hidup Eun Sang seperti ini....


Pertemuan Tan untuk yang terakhir kalinya (sesuai perjanjian Tan ke Won) sangat menyedihkan. Episode 17 ini membuat aku nangis berkali-kali. Ketika Eun Sang marah karena Tan menemuinya, Tan tidak henti-hentinya meminta maaf. Bahkan saat ia memberanikan diri bertanya ke Eun Sang, apakah buat Eun Sang setelah bertemu dengannya Eun sang hanya merasa terganggu dan hidup menderita? Walaupun Eun Sang mengiyakan hanya agar Tan cukup sakit hati untuk tidak menemuinya lagi, Tan percaya perkataan Eun Sang. Tan menyerahkan payung yang dipegangnya dan mengucapkan selamat tinggal ke Eun Sang. Eun Sang menangis tersedu-sedu setelah Tan berbalik.


Well, sebesar apapun kebohongan yang dikatakan tapi rasa sakit tidak pernah berbohong. Orang lain mungkin bisa ditipu, tapi hati kita ga bisa menipu diri kita sendiri. Perasaan sakit di hati Eun Sang setelah mengiyakan pertanyaan Tan adalah bukti bahwa sebenarnya Eun Sang bahagia setelah bertemu dengan Tan, hanya keadaan tidak cukup memihak mereka hingga akhirnya itu memaksa Eun Sang membohongi Tan. Keputusan terbaik buat Eun Sang agar bisa melindungi Tan juga melindungi dirinya sendiri adalah berpisah dengan Tan. Tapi ternyata, berpisah itu sangat menyakitkan untuk mereka berdua. Perasaan cinta mereka kan bukan main-main dan hanya ilusi. Mereka beneran jatuh cinta satu sama lain. 




Menyadari bahwa ia sudah membuat Eun sang menderita, Tan menghukum dirinya sendiri. Dia berubah jadi mayat hidup.Ia mengaku kalah di hadapan Tuan Kim. Kalau dulu Tan selalu bilang bahwa bila dia harus berlutut dan mengaku kalah, maka ia akan melakukannya lalu bangkit lagi. Itu semua karena Eun Sang. Tan masih punya alasan berjuang saat ia memiliki Eun Sang. Tapi saat ia menyadari bahwa perbuatannya yang egois dengan ingin memiliki Eun Sang malah merugikan hidup Eun sang dia berhenti berjuang. Dia merasakan sakit tak terkira karena kehilangan Eun sang juga membuat Eun sang menderita. Ia terus membuat kekacauan dimana-mana untuk melampiaskan kesedihan dan kesakitannya. Tapi pusatnya ia yang menderita dan terlihat sangat buruk. Luka-luka yang ada di wajah Tan tidak sebanding dengan luka yang ada di hatinya. Ia ngebut di jalan tanpa SIM, ia mabuk-mabukkan dan clubbing, ia membuat dirinya tampak seperti bajingan. Sampai Won jadi shocked dan khawatir melihat adiknya menghancurkan dirinya sendiri sampai seperti itu. Ada kesedihan di wajahnya melihat Tan berubah total. 


Sebagai background untuk semua kesedihan Tan, ada soundtrack baru yang keluar. Kali ini Lee Min Ho menyumbangkan suaranya untuk The Heirs. Aku sudah menunggu-nunggu ini! Kalau Park Shin Hye yang suaranya pas-pas'an aja nyanyi dua kali untuk The Heirs, masa Lee Min Ho ga ikutan sumbang suara? Akhirnya dia mengisi OST untuk episode 17 ini, dengan suaranya sendiri dia mengungkapkan perasaan Kim Tan ke Eun Sang. Liriknya memang Tan sekali dan juga sedih. Sangat pas mewakili episode 17..


PAINFUL LOVE

Jogeum deo gidaryeo jul su eomni
Meongdeulgo dachin nae mam moreuni
Neo ttaemune ulgo utneunde
Neoneun wae tto nareul tteonagaryeo hae

Han beonjjeum neoreul wihal sun eomni
Anin cheok aesseo neoreul gamchuni
Neol ijeun deut salgo sipeunde
Neo eobsi amugeotdo mot hae

Nae gyeote neul isseo jun saram
Geu saram baro neoran han saram
Jabeul su eomneun nochil sudo eomneun
Naui apeun sarang

Eolmakeum nareul beoryeoya hani
Seoreopge uneun nae mam deullini
Neol michin deut ango sipeunde
Neo eobsi na gyeondiji motae

Nae gyeote neul isseo jun saram
Geu saram baro neoran han saram
Jabeul su eomneun nochil sudo eomneun
Naui apeun sarang

Nae modeun geol da bachyeodo
Neon akkapji anheun naui ojik han saram
Naboda deo seulpeun nae saram

Mareobsi nal ana jul saram
Geu saram baro neoran han saram
Meomchul su eomneun mageul sudo eomneun
Naui apeun sarang
Naui naui sarang

TRANSLATION

Can’t you wait a little longer?
Don’t you know my bruised and hurt heart?
Because of you, I’m crying and laughing
But why are you trying to leave me again?

Can’t you think of yourself first for just once?
Why are you hiding yourself, pretending that you’re not?
I want to live as if I forgot you
But I can’t do anything without you


The person who always stayed by my side
That person is you
I can’t hold onto it but I can’t let go
My painful love

How much more do I have to throw myself away?
Can you hear my sobbing heart?
I want to hug you like crazy
I can’t stand it without you

The person who always stayed by my side
That person is you
I can’t hold onto it but I can’t let go
My painful love

Even if I give up my everything
You’re my only one person who is worth it
My person, who is sadder than me

The person who will silently hug me
That person is you
I can’t stop it but I can’t block it
My painful love
My love


Anyway, selain Won yang cemas akan keadaan Tan, Young Do juga ternyata sangat khawatir. Semua orang bisa melihat perubahan Tan. Young Do juga bisa melihat jelas perubahan Tan. Young Do hanya bisa mengawasi gerak-gerik Tan. Young Do tau bahwa Tan menghancurkan dirinya sendiri. Saat akhirnya Young Do harus bergerak dengan memukuli Tan untuk membangunkan Tan, Young Do menyadari bahwa Tan luar biasa hancur. Bahkan saat dengan kasar Tan menghina Eun Sang dengan menyerahkan Eun Sang ke Young Do seperti barang, Young Do ga bisa lebih marah lagi ke Tan. Karena Young Do tau bahwa Tan juga terluka waktu mengatakannya (Tan sambil nangis lho ngomongnya). 


Menyadari bahwa sebegitu hancurnya Tan karena Eun Sang, Young Do akhirnya mencampakkan Eun Sang setelah Eun Sang kembali ke sekolah (Won lho yang jadi jembatan supaya Eun Sang bisa kembali, so sweettt...) demi Tan. Walaupun awalnya ia patah hati dan sedih, tapi Young Do sadar bahwa dia ga akan bisa masuk di antara Tan dan Eun Sang. Meskipun Young Do berakhir dengan tidak bertegur sapa dengan Tan sesudah Eun Sang kembali, tapi dia berlari seperti dikejar setan mengejar Tan saat melihat nyonya Han berdiri di depan sekolah untuk mencari Tan. Jauh di dalam lubuk hati Young Do, Tan bukanlah sepenuhnya musuh atau orang asing. Mereka mantan sahabat. Dan mantan sahabat, masih sangat mungkin berbaikan kembali. Aku sangat menantikan saat itu, ketika Tan dan Young Do bisa bersahabat lagi.  





The Last Scene episode 18 bener-bener buat penasaran. Tan mengajak Eun Sang di pesta ulang tahunnya yang diadakan secara besar-besar'an. Mereka bener-bener seperti Cinderella dan Prince Charming. Eun Sang cantik dengan gaun merah nya sedang Tan keliatan gantenggg banget dengan tuxedo hitamnya. 





What will happen next? Argghhh...lagi-lagi harus menunggu Rabu depan untuk tau kelanjutannya >.< Minggu depan adalah minggu terakhir The Heirs tayang. Ga sabar nunggu akhir kisahnya tapi di saat yang sama ga rela juga harus berpisah dengan Tan! Tan yang baik, hangat, ganteng, lembut, lucu dan sangat mencintai Eun Sang. I'll be missing you Kim Tan! (belum tamat aja aku uda say goodbye begini, lha gimana kalo sudah tamat??)

Note:



Oke, aku terkesan dengan akting para pemainnya. Lee Min Ho, well Kim Eun Sook ga salah milih lee Min Ho sebagai pemeran utama. Saat dia terpikir bahwa Lee Min Ho adalah Kim Tan yang dia inginkan, itu menjadi kenyataan. Matanya ga salah menilai lee Min Ho. 



Aku sudah banyak nonton drama-nya Lee Min Ho. Dari jaman Boys before Flowers sih sebenenrnya. Aku mengakui dia ganteng. Bagaimana bisa menilai wajah nya itu biasa-biasa aja? Boong banget kalo bilang Min Ho itu ga ganteng en ga charming, dia itu super ganteng (terlepas apa itu hasil operas atau bukan)! Tapi aku ga pernah bener-bener menyukai perannya dan nge fans sama Lee Min Ho. Dia ganteng, just it. Tapi karakter Kim Tan yang dia mainkan, akhirnya bisa menyentuh hatiku seperti Song Joong Ki sebagai Kang Maru ataupun Yoochun sebagai Lee Gak. Mereka mmemainkan karakter mereka dengan luar biasa bagus. Kim Tan adalah karakter terbaik yang dimainkan Lee Min Ho. Bisa lebur gitu dia, sesaat aku melupakan fakta dia hanya aktor. Aku percaya sepenuhnya dia Kim Tan dan tidak ada yang namanya Lee Min Ho. Great job Min Ho oppa!



Untuk Park Shin Hye, ini pertama kalinya aku ga enek en ga sebel liat wajahnya. Buatku, Park Shin Hye itu punya wajah yang nyebelin dan ga cantik. Tapi dia bagus sekali memerankan Eun Sang. Ga ada Eun Sang lain yang cocok memerankan kekasih Kim Tan kecuali dia. Aku yang awalnya skeptis dengan perannya ternyata dibuat kagum dengan pendalaman karakter yang diberikan sama Shin Hye.



Kalau Kim Woo Bin, ga usah diragukan lagi, dia sukses besar menjadikan Young Do, karakter nyebelin yang dicintai banyak orang. Sebegitu keselnya orang sama kelakukan Young Do, tapi mereka ga akan bisa membenci Young Do. Aku sendiri awalnya kegi en sebel banget liat tampangnya, tapi setelah melihat ekspresi miris dan pahit-nya aku tau kalau sebenernya dia yang paling kasian dibandingkans emua orang di The Heirs. Kim Woo Bin menjadikan karakter Young Do antagonis dan protagonis di saat yang sama, daebak!



Chemistry Lee Min Ho dan Park shin Hye:









Beberapa Behind The Scenes:





Lalu... sudahkah kalian download Kakao talk dan download sticker The Heirs? Aku sudah! (^o^) Free lho... Mana cute lagi hehehehehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...