Jumat, 10 Februari 2012

Father's Love Letter

Well, entah kenapa aku pengen share mengenai "Love Letter" yang aku dapatkan di acara Surabaya Berdoa Part 2 Tgl 2 Februari kemaren. Sebenernya buatku, ini cukup pribadi karena apa yang ditulis dalam surat itu (yang singkat, padat, jelas juga lugas!) berbicara tentang aku dan keseluruhan isi hatiku yang terdalam. 
Tapi, surat itu sangat memberkati aku.... 
Jadi, kenapa hal yang membuatku merasa diberkati harus aku simpan sendiri?hehehe...
Maka aku memutuskan untuk membagikannya :p

Aku ga tau kenapa, setelah diajak sama Icha untuk dateng ke acara itu aku jadi sangat excited


(Anyway, ini orang yang bernama Icha itu, yang pake baju merah heheheehhe)

Saking penasarannya sama acara ini, aku cari acara pendahulunya, Surabaya Berdoa Part 1 di Youtube. Aku dengerin bagian yang bu Ruth Yulia kotbah. Wuahhh, shocked luar biasa! Itu kotbahnya dia tgl 14 Desember 2010, tapi pas aku denger, rasanya kaya dia lagi kotbah buat aku di hari itu juga! Inti dari kotbahnya yang langsung menghujam ke hatiku adalah:

"Tuhan lah yang membentuk hatimu jadi hanya Dia yang mengenal setiap detail hatimu. Permasalahanmu, beban beratmu, pergumulanmu, sakit hatimu, kerinduanmu, keinginanmu, apapun yang kau rasakan, Dia tau dan Dia memahaminya dengan baik. Dari sebelum kau tau siapa Dia, Dia sudah mengenalmu sejak awal. Apapun masalahmu saat ini, beban apapun yang kau pikul, KEMBALI! Kembali pada Tuhan! Karena Dia tau persis apa yang kita alami, Dia yang tau bagaimana membawa kita keluar dari semua persoalan kita. Hanya Dia yang dapat memulihkanmu. BANGKIT! Ada pengharapan, ada pemulihan, ada kesembuhan, dan ada jalan keluar!"

Waktu itu temanya: Final call. Untuk yang kedua ini katanya temanya tentang: Perkenanan Tuhan. I'm so curious! Apa yang mau disampein untuk yang kedua ini? Kalo yang pertama aja sebegitu kena nya buat aku (padahal aku ga dateng en hanya liat dari Youtube dan itupun terlambat setahun lebih sebulan liatnya hahaha), yang kedua bakalan kaya apa ya? Terutama, Love Letter nya. Pengen tau sama yang satu ini, karena pas yang part 1, semua pada pamer Love Letter nya masing-masing yang so deep, kena banget, so blessed dll.. Well, let's see!

Aku kepengen dateng! Rasanya kaya ada kerinduan yang dalem buat dateng. Walaupun sempat ada beberapa kabar mengejutkan, kejadian tak terduga bahkan cerita-cerita yang mencengangkan, bagaimanapun aku akirnya bisa nyampe kesana dan sudah ada disana sebelum acara dimulai. Thanks God for it! ^^

So far, acaranya bagus. Tarian-tariannya luar biasa. Tapi yang paling aku tunggu bukan itu. God's Word! Apa lagi yang mau disampein sama bu Ruth? Aku kaget bukan kepalang ketika masuk pembahasan mengenai "Perempuan Kanaan", itu ayat sate-ku! Itu bahan bacaan yang kubaca beberapa malam sebelumnya. Apa yang dia bahas mengenai perikop itu ternyata bagus sekali dan ada hubungannya dengan SKGI! Itu membuatku lebih excited lagi karena apa yang didapat oleh Gembala Senior di gerejaku juga sama! Beliau sudah menyatakan hal yang sama seminggu sebelumnya..

Dan akhirnya, seusai acara... Aku mendapat Love Letter ku...
Isinya langsung membuat aku speechless.. 
I just can say: "You really know everything about me God, more than I know myself!"

Father's Love Letter:

"Mengapa engkau seringkali meragukan Aku dan tidak percaya bahwa kuasaku sanggup memulihkan dan menyembuhkanmu?
Engkau akan mendapatkan kembali kesembuhan pada sayapmu sehingga engkau akan memperoleh kekuatan baru untuk terbang.
Saat ini Aku mengerti bahwa imanmu sedang goyah, namun Aku akan menguatkan dan memegang terus dengan tangan kananKu yang memberi kemenangan,
Kembalilah mengingat setiap janjiKu dan firmanKu sehingga engkau kuat dalam menjalani perjalanan imanmu, sebab engkau membutuhkan KETEKUNAN untuk mencapai apa yang impikan dan doakan"
1 Pet 5: 7-8 dan Yer 17: 14

Aku ga bisa menjelaskan dengan baik dan rinci kenapa aku menyatakan bahwa surat ini sangat memberkati aku. Melalui surat ini, sepertinya Tuhan sendiri yang bicara langsung ke aku. Beberapa malam terakhir (minggu, tepatnya) sebelum aku mendapatkan surat ini, Tuhan tau dan Tuhan pasti mengerti seperti apa jeritan hati dan alasan-alasan yang membuatku datang kepadaNya dengan hati yang hancur. Dia memahami apa yang kurasakan, jauh di dalam, dan hal-hal yang aku sendiri ga menyadarinya. Surat ini seperti jawaban, reaksi, dan janji yang Dia berikan langsung ke aku. It's encourage me a lot! Bener-bener speechless. I'm captivated by His Grace! God, really...You're amazing! Thanks for everyhting's...

Anyway, you're right guys! Setelah terima Love Letter, aku emang ngerasain perasaan lebay yang kalian gambarkan. So deep, kena banget, so blessed, dll hahahahahahahaha...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...