Kamis, 25 Juli 2013

News about JYJ - Happy News!!


Kabar gembira untuk semua fans JYJ!!



Akhirnya ada tindakan nyata yang telah diambil untuk menegakkan keadilan bagi JYJ. Kemarin aku baca di detik.com berita mengenai JYJ. Kali ini dengan yakin kukatakan bahwa SM selama ini menghalang-halangi secara tak kasat mata seluruh kegiatan JYJ. Itu terjadi semenjak mereka keluar dari DBSK hingga sekarang. Semua yang aku baca di soompi itu BENAR! Selama ini itu semua aku sebut sebagai desas-desus (walaupun aku sendiri secara pribadi percaya penuh dengan desas-desus tersebut) karena pihak SM sendiri tidak pernah mengakuinya. Tapi setelah aku baca beritanya di detik.com aku tidak akan sungkan untuk mengungkapkan semua yang menjadi isi hatiku mengenai kasus JYJ ini...



Diberitakan bahwa FTC (Fair Trade Commission) Korea melakukan peninjauan mendalam terkait kasus JYJ vs SM Entertainment. Ada bukti nyata untuk kelakuan SM yang membatasi promosi JYJ. Kalau sudah ada bukti gini kan enak ya ngomongnya, jadi ga asal jeplak gitu. Ternyata ga hanya SM yang menghalang-halangi kegiatan JYJ di dunia artis, tapi SM dibantu oleh KFPCAI (Korea Federation of Pop Culture and Art Industry). FTC kemaren segera mengajukan persetujuan dengan SM untuk TIDAK mengganggu kegiatan JYJ lagi. SM dilarang ikut campur lagi dalam kegiatan JYJ!



Menurut penyelidikan FTC, si SM dan KFPCAI ternyata menggunakan kekuasaan mereka untuk bernegosiasi dengan stasiun televisi dan orang-orang dalam industri musik agar melarang JYJ tampil dalam semua acara televisi. Itu terjadi semenjak JYJ mengeluarkan album perdana mereka, The Beginning di tahun 2010 lalu. Woahhh, ini....!! Kabar ini akhirnya bisa kubahas tuntas sekarang! Aku memang sudah dengar kalau SM gak terima JYJ nekat keluar dari DBSK. Kayanya sih SM ini tau banget potensi trio JYJ. Kalau mau mengukur popularitas member DBSk dalam peringkat rating, trio JYJ masuk tiga besar. Sementara sisanya, Changmin sama Yunho, ada di peringkat empat dan lima. Otomatis kalo trio beken ini keluar, DBSK tinggal kenangan. Otomatis trio ini akan jauh lebih terkenal kalau mereka nantinya membentuk group sendiri di luar DBSK. Secara wajah, ga bisa dibohongi member JYJ memang ganteng-ganteng, dari segi suara JYJ punya Junsu dan Jaejoong yang suaranya paling bagus di DBSK. Kemampuan mereka menciptakan lagu dan menari juga ga kalah dari duo DBSK, melihat potensi yang besar itu SM pasti tau banget dia kehilangan tambang emasnya.



Untuk berita selengkapnya bisa baca disini!



Lagipula, SM Entertainment ini terkenal dengan 'memalsukan' produk-produknya. Mereka memoles artis mereka sedemikian rupa (baca: operasi plastik). Mereka fokus sama penampilan artis mereka tapi ga mengasah dengan baik karakter dan kemampuan artis mereka. Terbukti dengan penampilan artis mereka di berbagai variety show. Salah satunya SNSD atau Girls Generation. Aku mau mengungkapkan pandanganku mengenai SNSD. Awalnya aku suka sama mereka, tapi semenjak nonton Running Man dimana mereka jadi guset nya, aku mengubah pendapatku tentang mereka. Menurutku, karakter mereka ga sebagus penampilan mereka. Well, aku memang ga tau gimana mereka sehari-hari ketika berinteraksi dengan orang lain dan bekerja, tapi reaksi spontan mereka di variety show dan cara mereka menghadapi keadaan-keadaan kurang nyaman di variety show cukup menjelaskan karakter mereka. Terlepas apakah itu sesuai naskah atau diatur sama PD nya, menurutku tetep tidak menyenangkan. Buatku, wajah itu cerminan hati. Apa yang tergambar di wajah biasanya merupakan isi hati yang sesungguhnya. Di mataku, itu sudah nilai minus besar untuk entertainment dimana mereka bernaung. Wajah cantik semua orang bisa mengusahakan, tapi tanpa karakter yang mengirinya, semuanya percuma.

Oke, sekarang mari bicarakan kemampuan mereka. Skill. Bandingkan kemampuan akting Yunho sama Yoochun. Aduh, kaya bumi dan langit. Apapun yang dilakukan JYJ, walaupun itu gak bisa di promosikan secara besar-besar'an, semuanya jadi hit. Dramanya Yoochun mana ada yang gak bagus? Semuanya bagus. Bahkan fans Yoochun jadi makin banyak semenjak dia main drama. Junsu, walaupun dia lebih banyak di musical tapi justru kemampuan vocalnya diakui sangat bagus di antara para penyanyi Korea lain. Jaejoong, drama dan filmnya sukse besar di Asia. Mau bagaimanapun SM membatasi JYJ, ketenaran JYJ gak makin redup. Malah makin berkilau! Tidak ada orang yang bisa tutup mata dan menolak permata. Dimanapun permata itu ditempatkan, permata tetap permata. Sementara kalau arang, dipoles bagaimanapun tetap arang. Mau ditaruh manapun lama-lama akan kelihat aslinya kalau itu arang bukan permata. Dramanya Yunho dan Changmin mana ada yang hit kaya dramanya Yoochun?? Ketakutan inilah yang membuat SM dengan segala cara menjegal JYJ. Yah bagaimanapun kebenaran tidak bisa ditutupi selamanya. Kebenaran akan selalu menang pada akhirnya.

Mengani keputusan ini, semua member JYJ sangat lega dan senang. Berikut statement JYJ atas keputusan FTC:
Statement from JYJ
“We thank the FTC for their decision. This fight began in 2009 and since then, we felt that we’ve been walking on a path with no end. However, with the announcement from the FTC, we feel a bit liberated and that we received much support. We hope that through this order from the FTC, all entertainers will be able to stand on fair and equal stages and that a road will be opened for our juniors in the future.
Although our path is still a long, dark tunnel, we saw a flash of light in that darkness. We will constantly work towards that light and will work hard every moment to repay everyone with great activities.”

Bahakn Jaejoong pun mengungkapan perasaannya mengenai keputusan ini lewat account twitternya tadi malam (240.7.2013) :

[TRANS] Thank you very much…

Kabar gembira ini ga hanya untuk JYJ dan fans nya. Aku baca banyak tweet dari para rekan dan teman-teman JYJ serta orang-orang yang pernah bekerja sama dengan JYJ (dan melihat profesionalitas mereka secara langsung) ikut senang dan mengungkapkan rasa bersyukur mereka. Merekas semua uda ga sabar melihat penampilan JYJ di TV! Aku juga uda ga sabar melihat penampilan mereka di berbagai variety show. Terutama di Running Man! Jaejoong dan Junsu kan deket banget sama Ji Hyo, aku berharap sekali sebelum Jaejoong dan Junsu masuk militer akhir tahun ini, mereka sempat muncul di Running Man! Hope sooo muuchhh!! >.<

Anyway, SM masih ga mau ngaku lho walaupun sudah ketahuan dengan jelas dan terpampang nyata gini. Busettt! Yah, mana ada sih maling yang mau ngaku, lagipula dia kan perusahaan besar dan snagat menjaga citra nya. Sudah bisa ditebak kalau mereka ga akan mengaku cuman yah dengan begitu semakin terlihat deh yang salah siapa yang benar siapa. Makasih ya SM, dengan sikap seperti ini justru semakin membuktikan siapa sebenernya yang benar. Berikut official statement nya:


After the Fair Trade Commission (FTC) issued a sanction against SM Entertainment and KFBCAI for interfering with JYJ's activities, SM Entertainment has released its official statement.
They said, "Even though we never interfered with their activities, we're disappointed that there was a sanction. We're looking for a legal response to the sanction."

Sekian berita gembira pada hari ini. Sudah tidak sabar menanti sepak terjang para member JYJ di televisi dan berbagai variety show setelah ini ^^

source: Soompi - JYJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...