Sabtu, 03 Desember 2016

20 Bookish Questions!

I'm just boreeeedddddd....
Looking around my office and found no fun.
But then.. I was found this questionnaire on someone's blog
And I think it's fun to write something about book (again)
So this is it...
My super boring post! hahahaha...



1. What is your favorite fictional food or drink?

Emang bisa ya ngerasain makanan dan minuman yang ga nyata? Pertanyaan ini aneh juga hahahaha..
Well, kalau emang harus menjawab —mungkin Butterbeer (minuman favorite Harry Potter dkk di Hogsmeade) bisa jadi salah satunya?



Sementara untuk makanan bisa jadi "Bertie Botts Beans" (Kacang Segala Rasa di dunia Harry Potter)? Karena namanya aja kacang segala rasa, pasti rasa apapun ada! Aku penasaran banget untuk nyoba kacang rasa spaghetti, fettucini maupun rasa Vodka! Aku yakin semuanya ada, orang rasa kotoran telinga aja ada >.<

Bayangkan, ada rasa muntah!! :))
Kayanya imajinasi-ku lagi mampet, kenapa yang terpikir cuma makanan dan minuman dalam dunia Harry Potter?!

2. How long did it take to finish your last book?

Jujur, aku agak bingung menjawab pertanyaan ini. Bukan karena aku lupa terakhir menyelesaikan buku apa, tapi lebih karena akir-akir ini aku membaca beberapa buku secara bersamaan. Hemm, sepertinya yang paling tepat sebagai buku terakhir —yang berhasil aku selesaikan adalah Miss Peregrine's Home for Peculiar Children


Untuk waktunya, sekitar 2 bulan? Hahahaha —ini memalukan sih, karena bukunya juga ga tebel-tebel amat tapi yah gitu deh..

3. How many times do you stare at your book or bookshelves each day?

Kalau ini gampang! Rak Buku ku ada persis di depan ranjang. Jadi setiap aku bangun pagi, maupun sebelum pergi tidur, pemandangan pertama yang aku lihat adalah jajaran buku-buku ku ^^

4. How many Goodreads friends and books do you have?

Lagi - lagi ini pertanyaan yang buat aku bener-bener malu untuk jawab. Aku jarang buka akun Goodreads-ku, jadi temennya jelas kurang dari 10 orang hahahaha. 


Bukunya sendiri juga ga banyak karena aku slow reader. Sampai hari ini baru 46 buku yang terdaftar di Goodreads :(

5. Do you ever quote books in public?

Yes, of course!!

6. Do you ever re-read books?

Definitely yes! Malah kayanya itu kebiasaan tersendiri. Buku baru yang belum dibaca —bahkan yang plastiknya belum dibuka masih banyakkk, tapi yang aku ambil dari rak buku malah buku-buku lama dan aku dengan senang hati membacanya ulang. It's super fun!

7. Do you judge a book by its cover?

Sometimes. To be honest, mostly yes >.<

8. Instagram, Twitter or Tumblr?

I have all of it. But I prefer Instagram than the others..



9. Which genre takes you the longest to read?


Non-fiction! Baca buku fiksi aja kadang aku butuh waktu super lama apalagi yang non-fiksi. Sekarang baca buku rohani, and yes.. I'm still reading (bahasa Inggris pula! Yah, sepertinya bakalan lamaaaa baru selesai)

10. Who are your favorite BookTubers or book bloggers?

Oke, ini pertanyaan deja-vu. Sudah pernah aku jawab di post sebelumnya

11. How often do you pre-order books?

Only once! Waktu booming-nya serial Twilight, aku sempet pre-order buku terakhirnya, "Breaking Dawn"


Setelah itu aku ga pernah mengijinkan diriku melakukannya lagi hahahaha. I wait for them come in at bookstore.

12. Are you a shopaholic?

Nope

13. How many times have you re-read your favorite book?

A very good question! Too many —so I totally forgot how many.

14. Do you own a lot of books?

Jawaban untuk pertanyaan ini super relatif. Buatku —yang penggemar buku kelas kakap, jelas enggak. 


Tapi buat mamiku yang selalu mengawasi kapanpun aku bawa buku baru pulang ke rumah, jelas super banyak Terlalu banyak bahkan. Kalau bisa aku berhenti beli buku dari sekarang sampai selama-lamanya.

15. Do you take pictures of your books before you read them?

Another good question! Jelas iyaaa donggg! :))

16. Do you read every day?

Not really...

17. How do you choose a new book?

Searching! Aku selalu cari info buku terbaru lewat mana aja. Bisa social media —ini yang paling membantu, bisa dari blog buku, website toko buku tertentu, toko buku online, maupun dari twitter! Nge- follow para author lewat social media juga membantu memberi informasi sebanyak mungkin. Karena biasanya para author buku best seller punya kebiasaan saling memberi selamat dan appreciate akan karya satu sama lain. 

18. Do you always have a book with you?

Nope. Berat kan kalo bawa buku kemana-mana —walaupun di saat-saat tertentu aku emang sengaja bawa buku kemana-mana hahahaha. Sementara kalau baca lewat hape, mata ku kurang bisa diajak kerjasama.

19. What are your biggest distractions from reading?


Smartphone! Kebiasan mengecek hape di saat ada notif bener-bener mengganggu waktu membaca. Biasanya kalau sudah asik baca aku menjauhkan hape-ku jauh-jauh..

20. What is your favorite place to buy books?


Bookstore! Nothing in the world will replace it! Aku emang suka browsing buku online, kadang melakukan transaksi ketika ada diskon, tapi kepuasan ketika menemukan buku yang bagus di toko buku ga bisa digantikan dengan apapun. It's really addicting feeling! 

That's all for today!
I still bored but, I feel a little bit productive ><
See you again...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...