Selasa, 01 Desember 2015

Korean Drama : She Was Pretty

Kalau di drama Korea kita ngeliat tokoh utamanya dari jelek trus jadi cantik, itu sudah biasa. Banyaaakkkk banget drama Korea yang begitu. 
Dari gemuk jadi langsing. 
Dari jelek jadi cantik. 
Dengan perubahan yang ga tanggung-tanggung dasyatnya. Kita serasa liat orang lain waktu penampilan mereka mendadak berubah ―biasanya emang pemerannya diganti! Tapi gimana kalau keadaan itu dibalik? 
Dari yang dulunya cantik trus jadi jelek?! 
Belum lagi, dia (si jelek) lah tokoh utama dalam drama??!!
Kayanya ini hal yang jarang ditemukan di drama Korea. Karena alasan inilah aku jadi penasaran abis dengan She Was Pretty, drama Korea yang sedang aku tonton sekarang!


(Note: Alasan lainnya yang membuatku penasaran banget sama drama ini adalah testimoni dari Jimmy yang segitu suka-nya dengan drama ini dan membicarakannya dengan semangat layalnya perempuan pecinta drama korea pada umumnya. Gimana aku jadi ga amazed dan penasaran banget coba?)


KOREAN DRAMA : SHE WAS PRETTY

I know I was late. Drama ini kutonton saat demam-nya sudah mereda. Kebanyakan dari teman-temanku sudah heboh duluan sama drama ini bahkan sebelum aku tertarik untuk nonton ini. Awalnya aku lebih tertarik dengan Yong Pal yang dimainkan oleh Kim Joo Won dan Kim Tae Hee. Drama itu kayanya heboh banget di Korea dan dipuji dalam segala aspek. Dari hal ga penting seperti make-up nya Kim Tae Hee selama main drama itu sampai rating dari netizen yang awesome. Sudah lama sekali drama Korea tidak mencapai rating setinggi itu. Wow banget kan? Dengan begitu banyak sajung puji untuk Yong Pal, maka She Was Pretty hanya informasi sambil lalu di telingaku. Ga peduli betapa lucu atau seru-nya teman-temanku berkomentar, aku merasa Yong Pal-lah yang harus disimak lebih dulu. Sayangnya, setelah mengikuti Yong Pal sampai episode 7, aku menyerah. LOL! Ceritanya memang bagus dan seru sekali ―belum tegang-nya, tapi semua ketegangan dan alur yang naik dan turun dari Yong pal bikin aku lelah. Lelah karena aku harus bertanya-tanya dan menunggu keseruan selanjutnya. Tanpa joke yang menghibur sama sekali. Akhirnya dengan tujuan untuk menghibur suasana hati di kantor yang cukup muram, aku mencoba nonton She Was Pretty, dan aku ketagihan. Hingga saat ini aku ga bisa berhenti! It's too awesome!


She Was Pretty bercerita tentang Kim Hye Jin, wanita single berumur 30 tahun yang sedang sibuk mencari pekerjaan tetap di perusahaan yang bonafit. Sayangnya hal itu sangat sulit terwujud baginya karena bagi kebanyakan perusahaan penampilan Hye Jin tidaklah memenuhi syarat. Dengan rambut megar keriting, baju ala Michael Jackson yang gagal, juga wajah yang penuh flek dan jerawat, Hye Jin hanya bisa mendapat pekerjaan part time. Bahkan di restoran tempat dia bekerja part timer sebagai pelayan, pelanggan pria kebanyakan menolak dilayani olehnya dan memilih untuk dilayani oleh teman Hye Jin yang lebih cantik. 

Hye Jin... LOL!

Namun meskipun begitu Hye Jin sangat optimis dan tidak mudah putus asa. Sebab saat dia sedang sedih dan putus asa ia sering dihibur oleh sahabatnya Min Ha Ri ―yang cantik jelita dan juga kaya raya. Mereka berdua tinggal bersama di sebuah rumah kecil yang manis yang disediakan oleh orang tua Ha Ri untuk Ha Ri.

Suatu hari saat sedang menunggu hasil penerimaan dari perusahaan datanglah email dari sahabat lama Hye Jin yang ada di luar negri. Teman Hye Jin ―yang bernama Ji Seong Joon, mengajak Hye Jin bertemu lagi setelah 15 tahun tidak bertemu. Permintaan Seong Joon untuk bertemu membuka kenangan lama Hye Jin akan masa kecilnya yang bahagia.

Ternyata, dulunya, Hye Jin tidaklah sejelek seperti dirinya yang sekarang. Dulunya, Hye Jin sangatlah cantik ―dalam masa kecil-nya ia mewarisi kecantikan ibu-nya. Semua anak ingin duduk bersebelahan dengannya di kelas, bahkan ia merupakan idola di antara teman-teman laki-lakinya. Walau menjadi idola bagi banyak orang, Hye Jin bukan anak yang sombong. Ia selalu baik kepada semua orang. Termasuk kepada Ji Seong Joon yang saat itu merupakan murid pindahan. Penampilan Seong Joon yang gendut dan pendiam membuatnya sering di bully oleh teman-temannya. Dan karena ia pendiam dan tidak bisa membalas maka semkin banyak anak-anak lain yang suka mem-bully nya. Seong Joon juga memiliki trauma tersendiri dengan hujan. Setiap hujan turun dia akan panik dan ketakutan sampai menggigil tidak karuan. Di saat seperti itu Hye Jin selalu datang dan membela Seong Joon, ia melindungi Seong Joon dan menenangkannya bahkan akhirnya mereka menjadi sangat dekat dan berpacaran. 


Mereka saling memahami dan menyayangi walaupun penampilan mereka bertolak belakang. Mereka merupakan first love dan first kiss bagi satu sama lain. Sayangnya hubungan mereka tidak bisa berlangsung lama karena Seong Joon harus pindah ke luar negri dan berpisah dengan Hye Jin. Sebelum berpisah Seong Joon memberikan sekeping puzzle untuk Hye Jin sebagai kenang-kenangan. 



Kepingan puzzle ini merupakan bagian dari lukisan pelukis terkenal kesukaan Seong Joon Auguste Renoir, yang menggambarkan sepasang kekasih sedang menari dan seorang peeping girl yang tersembunyi di balik pohon menonton pasangan itu. Potongan puzzle yang menggambarkan wajah peeping girl adalah kepingan puzzle yang diberikan Seong Joon pada Hye Jin. Lukisan ini memiliki arti khusus sendiri untuk mereka berdua.


Sepeninggal Seong Joon keluarga Hye Jin bangkrut dan di saat yang bersamaan, Hye Jin yang menginjak remaja berubah penampilannya. Masa puber mengubah Hye Jin yang cantik menjadi Hye Jin yang jelek seperti sekarang. Gen ayah-nya ―yang berambut keriting dan berjerawat, menurun pada Hye Jin dewasa. 


Email Seong Joon membuat Hye Jin begitu gembira. Ia begitu bersemangat untuk bertemu Seong Joon kembali. Namun ia sama sekali tidak menyangka bahwa Seong Joon yang sekarang sangatlah berbeda dengan Seong Joon yang dulu. Kebalikan Hye Jin, Seong Joon masa kini ganteng dan kurus, tidak lagi gendut seperti dulu. Hye Jin sangat terkejut dan shock melihat penampilan baru Seong Joon. Merasa tidak percaya diri dan takut Seong Joon akan kecewa dengan penampilannya yang sekarang, Hye Jin melarikan diri dari hadapan Seong Joon ―yang tidak mengenalinya dan meminta Ha Ri yang cantik berpura-pura menjadi dirinya untuk bertemu dengan Seong Joon. Hye Jin pikir dengan Ha Ri berpura-pura menjadi dirinya dan mengatakan pada Seong Joon bahwa dirinya akan belajar ke luar negri akan membuat Seong Joon tidak lagi mencari dirinya. 

 

 

Awalnya semua rencana itu berjalan dengan baik. Seong Joon mempercayai drama yang dibuat Hye Jin dan mengira Ha Ri adalah Hye Jin. Setelah Hye Jin (yang diperankan Ha Ri) berbohong bahwa ia akan ke London untuk belajar maka Seong Joon memberinya hadiah payung dengan lukisan yang sama dengan puzzle masa kecilnya pada Hye Jin (Ha Ri) sebagai hadiah perpisahan yang kedua kalinya. Meskipun sedih tidak bisa menemui Seong Joon secara langsung, Hye Jin merasa inilah cara terbaik untuk menyudahi cinta masa lalunya. Ia memutuskan melanjutkan hidup dan melupakan Seong Joon.


Hye Jin akirnya mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan majalah terkenal Korea ―The Most dan Seong Joon tidak lagi mengajak Ha Ri (yang ia sangka Hye Jin) untuk bertemu karena mengira Hye Jin sedang di luar negri. Namun semua kacau ketika Seong Joon ternyata bekerja sebagai Chief Editor di tempat Hye Jin bekerja. Hye Jin sangat kalut dan ketakutan setengah mati bila jati dirinya ketahuan di depan Seong Joon. Ia berniat untuk mengundurkan diri dari perusahaan. Namun Ha Ri yang tidak ingin Hye Jin kehilangan pekerjaan setelah dengan susah payah mendapatkannya memaksa Hye Jin untuk tetap bekerja meskipun ada Seong Joon. Toh Seong Joon tidak mengenalinya dan mengira Hye Jin ada di luar negri ―sesuai dengan drama yang dimainkan mereka berdua. Tapi tidak mudah bagi Hye Jin untuk bekerja dengan Seong Joon. Ia terus melakukan kesalahan karena gugup dan semua kesalahannya malah menarik perhatian Seong Joon kepadanya. Belum lagi tanpa sengaja Seong Joon bertemu Ha Ri di hotel tempat Ha Ri bekerja Ara Hotel. Seong Joon yang mengira Ha Ri adalah Hye Jin segera meminta penjelasan pada Ha Ri kenapa dia ada di Korea padahal seharusnya ia sedang sekolah di luar negri.

Cerita semakin seru ―atau rumit ya, saat Ha Ri memutuskan untuk terus berpura-pura sebagai Hye Jin di depan Seong Joon tanpa sepengetahuan Hye Jin. Ia awalnya hanya terjebak dalam situasi yang tidak bisa dijelaskan namun lama-kelamaan Ha Ri tidak lagi ingin mengakhiri kesalahpahaman. Ia jatuh cinta sungguhan dengan Seong Joon, cinta pertama sahabatnya sendiri. Di sisi lain Seong Joon yang tidak mengenali Hye Jin yang asli (karena mengira Hye Jin yang ia cari adalah Ha Ri) sangat membenci Hye Jin karena ketidakbecusannya dalam bekerja dan kebiasannya untuk membuat kesalahan. Tentu saja hal itu semakin memperburuk keadaan Hye Jin bekerja di kantor. Ia harus menghadapi Seong Joon yang membencinya dan mengancam akan menyingkirkan Hye Jin dari kantor bila terus-menerus membuat kesalahan. 

 

Untungnya semua kerumitan dan keruwetan ini sedikit terobati dengan munculnya Kim Shin Hyeok, reporter yang bekerja di tempat yang sama dengan Hye Jin. Shin Hyeok yang bertabrakan secara tidak sengaja dengan Hye Jin di hari pertama Hye Jin bekerja menjadi tertarik pada Hye Jin sejak pertemuan pertama. Sebenarnya berkat Shin Hyeok-lah Hye Jin bisa bekerja sebagai editor di The Most. Shin Hyeok yang selalu memperhatikan Hye Jin menemukan banyak kelebihan dalam diri Hye Jin dan merekomendasikan Hye Jin pada seniornya. Berkat Shin Hyeok pula Hye Jin mampu mengatasi stress bekerja dengan Seong Joon yang pemarah dan perfeksionis.

(Salah satu tingkah konyol Shin Hyeok untuk menolong Hye Jin)

Awalnya Shin Hyeok hanya penasaran dengan tingkah Hye Jin yang selalu berusaha menghindar dari Seong Joon. Ia berusaha mendekatkan mereka berdua namun selalu berakhir dengan Hye Jin yang dimaki-maki oleh Seong Joon. Hye Jin jadi stress dan sering minum-minum untuk melepas kesedihannya. Shin Hyeok yang berusaha menghibur Hye Jin tanpa sengaja mendengar pengakuan Hye Jin mengenai jati dirinya dan hubungannya dengan Seong Joon di masa lalu saat Hye Jin mabuk. Shin Hyeok yang juga tanpa sengaja mengenal Ha Ri ―karena Ha Ri bekerja di hotel tempat ia menginap, akhirnya mengetahui kaitan antara Hye Jin, Seong Joon dan Ha Ri. Tanpa penjelasan ia memahami kerumitan hubungan mereka bertiga dan mengetahui bahwa Ha Ri melakukan hal yang tidak baik pada Hye Jin dengan menyembunyikan sesuatu dari Hye Jin. Shin Hyeok yang tidak ingin Hye Jin terluka segera meminta Ha Ri menghentikan semuanya dan mengaku yang sebenarnya pada Hye Jin.


Meskipun keliatan selalu ceria dan suka tertawa, sebenarnya Shin Hyeok sangat memperhatikan Hye Jin dan diam-diam jatuh cinta pada Hye Jin. Shin Hyeok sendiri sepertinya punya rahasia besar yang ia sembunyikan ―mengenai identitas aslinya maupun alasannya tinggal di hotel mewah setiap malam. 

(The way Shin Hyeok look Hye Jin)

Drama ini meskipun kelihatan simple dan menghibur tapi sebenarnya sarat dengan makna yang bagus. Aku suka dengan konsep-nya yang terbalik dibanding drama korea kebanyakan ―dari cantik jadi jelek. Ceritanya pun sederhana dan tidak berbelit-belit. Aku menyukai pasangan Seong Joon dan Hye Jin meskipun aku juga menyukai Shin Hyeok yang konyol dan sangat baik hati. Awalnya aku menyukai Ha Ri yang selalu membela dan berdiri di sisi Hye Jin setiap Hye Jin dihina orang lain karena penampilannya yang jelek, juga bagaimana Ha Ri menerima dan menyayangi Hye Jin apa adanya, tapi semua mendadak tidak semanis itu saat Ha Ri memutuskan menyembunyikan sesuatu dari Hye Jin. Apa yang dilakukan Ha Ri ―dengan berpura-pura menjadi Hye Jin tanpa sepengetahuan Hye Jin di depan Seong Joon, sangat bitchy menurutku. Apa yang ia lakukan jauh lebih buruk dibanding orang-orang yang suka menghina penampilan Hye Jin. Ha Ri adalah orang yang paling tahu bagaimana perasan Hye Jin untuk Seong Joon. Betapa sedih Hye Jin saat Seong Joon yang tidak mengenali Hye Jin bersikap arogan dan mengatakan hal-hal yang menyakitkan untuk Hye Jin. Tapi meskipun mengetahui itu semua, Ha Ri bertahan dengan 'kerakusannya'. Ia tetap ingin menikmati kebersamaanya dengan Seong Joon tanpa diketahui Hye Jin. Bahkan Ha Ri berniat memiliki Seong Joon untuk dirinya sendiri dengan meminta Seong Joon melupakan masa lalu dan hanya konsentrasi dengan masa kini. Mendadak aku tidak menyukai Ha Ri, karena apapun alasannya, Ha Ri sudah bersikap egois dan mengkhianati kepercayaan Hye Jin yang tulus kepadanya. 


Tapi yang membuatku senang adalah kebenaran akan selalu mengungkapkan dirinya dalam banyak cara. Serapat apapun Ha Ri menyembunyikan semuanya, sekeras apapun Hye Jin berusaha menutupi jati dirinya, yang namanya kebenaran tidak bisa ditutupi selamanya. Seong Joon yang berusaha keras untuk mendongkrak penjualan The Most sehingga menampilkan sosok atasan yang keras dan tegas masihlah Seong Joon yang lembut dan pengertian di balik semua ke-galakannya. Sama juga dengan Hye Jin yang keliahatan bodoh dan alay di luar, sesungguhnya dia masih Hye Jin yang sama yang selalu dicari oleh Seong Joon. Dan bagaimanapun Ha Ri mencoba menjadi Hye Jin dia adalah Ha Ri, dia tidak bisa menipu Seong Joon terus menerus. Dan Seong Joon bisa merasakan perbedaan itu. Lewat kebersamaanya dengan Hye Jin asli ―yang jelek dan dikira orang lain olehnya, Seong Joon bisa menjadi dirinya sendiri dan merasa familiar dengan sosok Hye Jin. Meskipun Hye Jin sering melakukan hal-hal bodoh dan ceroboh, bahkan sering membuat Seong Joon marah, tapi Seong Joon bisa merasakan bahwa Hye Jin dekat di hatinya melebihi Hye Jin (Ha Ri) yang ia temui. 

Para pemain drama ini juga sangat mendukung untuk mendongkrak minat penonton ―seperti saya, untuk terus betah menonton lanjutannya. Para main lead dan second lead-nya merupakan artis kawakan yang sudah pernah membintangi drama-drama terkenal lainnya. Belum lagi Si won ikut serta dalam drama ini. Tambah bikin greget dan ga bisa lepas rasanya kalo ga nonton sampai selesai.

1. Hwang Jung Eum as Kim Hye Jin

Bagi Hwang Jeung Eum, ini adalah dramanya yang kedua dengan Park Seo Joon, sebelumnya mereka sudah pernah main drama bersama ―sebagai kakak adik, di drama Kill Me Heal Me. Melalui She Was Pretty mereka reuni kembali sebagai sepasang kekasih. Sebelumya mereka sudah berjanji bahwa jika mereka main lagi bersama-sama dalam drama, mereka akan menampilkan chemistry yang sangat berbeda dengan Kill Me Heal Me. And they did it! I really love their chemistry in this drama! So sweet and full of lovely moments! <3


Karakter Hye Jin memang karakter kesukaanku. Awalnya dia super alay dan bertingkah seperti orang idiot ―alay-nya sungguh ampun-ampunan deh. Tapi seiring berjalannya cerita karakter Hye Jin semakin berkembang. Dari yang alay dan berlebihan dalam hal-hal kecil menjadi lebih dewasa dan bisa mengendalikan diri. Adegan-adegannya dengan Seong Joon saat pertama kali bertemu di tempat kerja sungguh konyol dan membuatku tidak tega melihatnnya. Banyak hal memalukan yang terjadi antara Hye Jin dan Seong Joon, belum ditambah dengan karakter Seong Joon yang ekstrim banget galaknya. Aku sempat luar biasa bete dengan Hye Jin saat ia terus protes dengan sikap Seong Joon yang galak tapi tidak berniat untuk memperbaiki diri agar tidak dimarahi Seong Joon. Untunglah Ha Ri sebagai sahabatnya menegur dan menasehatinya sehingga Hye Jin belajar keras untuk memahami dunia percetakan majalah yang sebelumnya sangat asing baginya. 


Aku paling menyukai ketulusan hati Hye Jin, ia selalu berbuat baik kepada siapa saja dan selalu menempatkan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadinya.


Dengan kebaikan hatinya ini lah dia mampu membuat Shin Hyeok yang konyol jatuh cinta padanya. Ketulusan hatinya-lah yang akhirnya menyentuh hati Seong Joon dan lama kelamaan membuat Seong Joon nyaman dan serasa mengenal dirinya. Aku sangat menyukai momen-momen saat Seong Joon mulai menyukai Hye Jin dan menyadari bahwa Hye Jin yang ia pikir orang lain inilah yang terasa seperti Hye Jin yang ia cari selama ini.

Buatku itu lah kesuksesan Hye Jin yang paling utama dalam cerita ini. She revealed her true identity by her action. By her pure heart and good intention toward others. She always think about others, she always forgive, she always try to be her best ―not being competitive with others but with herself. She make Seong Joon fall in love with her again by her heart and her actions not by her looks. I really love that kind of love. You see the true color from somebody and stay with your choose. Even their looks is not your standard. Lagipula aku juga suka dengan impian Hye Jin, menjadi penulis buku anak-anak. Aku benar-benar merasa Hye Jin sangat dekat dengan diriku sendiri. Kita sama-sama punya penampilan yang pas-pas'an dan punya impian yang kurang lebih sama ―walaupun aku rasa karakter Hye Jin jauh lebih baik dari karakterku hahahahaha...

2. Park Seo Joon as Ji Seong Joon

Wuah aku sama sekali ga menduga bahwa penampilan Park Seo Joon di drama ini akan membuatku jatuh cinta habis-habisan dengan karakter yang dia perankan― Seong Joon. Ji Seong Joon adalah tipikal cowok idamanku waktu aku masih single. Dia pendiam, cool, ga banyak tingkah, kalem, serius, bertanggung jawab, wajah tenang tak terbaca dan selalu fokus dengan apa yang ia lakukan. Karakter ini sangat berolak belakang dengan Orion yang pernah ia mainkan sebelumnya, tapi Park Seo Joon berhasil melelehkan hatiku dengan aktingnya sebagai Ji Seong Joon, good job my same-age-friend-different-country! ^^


Awalnya aku bete berat liat tingkahnya yang selalu galak dan ceplas-ceplos dengan Hye Jin maupun dengan rekan kerjanya di The Most. He's brutally mean beast. With sword in his tongue. Tapi aku ga bisa benci lama-lama karena semakin ke depan dia keliatan semakin ganteng dan berkharisma. Yang paling aku suka dari Seong Joon adalah karakter aslinya yang clumsy dan pemalu. Juga tingkahnya yang polos dan konyol saat menghabiskan waktu dengan Hye Jin. Dia keliahatan lebih cute di saat-saat seperti itu. He's totally my ideal type ―dengan senyum malu-malunya dan salah tingkahnya waktu curi-curi pandang. Semua didukung dengan wajah ganteng Park Seo Joon ―aktor utamanya.


Semua kegalakannya memang beralasan, nantinya kita akan tahu kenapa dia harus sekejam itu, tapi yang aku suka dari Seong Joon ―selain gantengnya, adalah dia orang yang mau merendahklan diri di depan bawahannya. Dia bukan tipikal pemimpin seperti boss-boss pada umumnya, dia adalah pemimpin ―a truly leader. Dia mau merendahkan hati untuk mengakui kesalahan dan meminta rekan kerjanya untuk kembali saat ia membutuhkan mereka. Dia melakukan itu ke Hye Jin, ke Shin Hyeok, dan seluruh tim-nya. Buatku itu luar biasa. Tidak mudah bagi seorang pemimpin untuk merendahkan dirinya seperti itu, tapi Seong Joon mau melakukanya ―demi tanggung jawabnya sebagai pemimpin. Woah.. seandainya pemimpin macam dia ada di kantorku, aku pasti betah banget kerja di kantor, kalau perlu lembur setiap hari hahahahaha. Just Kidding


Selain itu dia benar-benar pacar yang luar bisa perhatian dan lovable. He's so cute. I love the way he smile and the way he look to Hye Jin. His eyes full of love and it feels like: "Wow I got you.. I can't believe you were mine!" everytime he sees Hye Jin. Aku juga suka bagaimana dia menyelesaikan permasalahannya dengan Ha Ri. Dia mengambil jarak dan membiarkan Hye Jin dan Ha Ri membereskan permasalahan mereka sendiri. Well, I think Seong Joon is the perfect main lead I ever see (Not really, I'm already falling on love with many main leads before him hahahahaha)

Ah, anyway mengenai park Seo Joon aku nemu ini di forum soompi:


Wakakakakakakakakakaka... super mbanyol!! Dipikir-pikir bener juga sih :D

3. Go Jun Hee as Min Ha Ri

Ahhh.. Ha Ri ~ yaaa.. Why you do such things? It makes me don't like you anymore! :( Ha Ri satu-satunya karakter di drama ini yang memiliki masalah dalam keluarganya. She's a broken home woman. Kalau Hye Jin, Seong Joon bahkan Shin Hyeok dibesarkan dalam keluarga yang utuh (ibu kandung Seong Joon meninggal dunia, selama di luar negri ia tinggal dengan bibi nya yang memperlakukannya seperti anak sendiri) dan menyayangi mereka, berbeda dengan orang tua Ha Ri yang berpisah dan ayahnya menikah lagi dengan wanita lain. Awalnya kukira ayahnya selingkuh dengan ibu tirinya, karena itu  Ha Ri sangat memusuhi ibu tirinya, namun yang sebenarnya terjadi justru ibu kandung Ha Ri lah yang meninggalkan dia dan ayahnya, sehingga ayahnya menikah lagi dengan wanita lain. 


Ha Ri memang kekurangan kasih sayang orang tua, terutama ibu, makanya dia menjadi pribadi yang cenderung egois dan kekanak-kanakan. Di luar itu sebenarnya Ha Ri anak yang baik, ia sangat menyayangi Hye Jin ―mereka sudah bersahabat sejak mereka kecil, Hye Jin lah yang selalu peduli dan menghiburnya di saat keluarganya bermasalah. Ia dibiarkan tinggal sendiri oleh ayahnya karena ayahnya percaya pada Hye Jin dan merasa bahwa Ha Ri akan baik-baik saja punya rumah sendiri asal ia tinggal bersama Hye Jin.


Ha Ri yang anak orang kaya sangat terbiasa dengan uang berlimpah dan laki-laki yang mengerubunginya, itulah alasan Ha Ri tidak pernah benar-benar serius dalam berpacaran. Ia hanya mencari kesenangan dengan bergonta-ganti pacar. Hubungan kedua orang tua nya yang buruk membuatnya tidak pernah jatuh cinta dengan pria manapun. Semua itu berubah saat ia bertemu dengan Seong Joon, pikirannya tentang cinta dan laki-laki seketika berubah. Ia merasa dihargai dan dicintai oleh Seong Joon, walaupun Ha Ri tau perlakuan baik Seong Joon kepadanya semata-mata karena mengira ia adalah Hye Jin, tapi Ha Ri menjadi haus akan kasih sayang Seong Joon. Rasa cintanya ini yang membuatnya melakukan hal yang seharusnya tidak ia lakukan. Untuk pertama kalinya Ha Ri akhirnya mengerti seperti apa rasanya mencintai seseorang dan berharap bisa memiliki orang itu untuk dirinya sendiri. 


Walaupun begitu aku sangat menyukai persahabatan Ha Ri dan Hye Jin ―aku iri banget sebenernya, yang melampaui akal dan logika. Mereka begitu percaya akan satu sama lain sehingga permasalahan ini tidak membuat persahabatan mereka hancur begitu saja. Hye Jin sangat sakit hati saat mengetahui bahwa selama ini Ha Ri membohonginya, belum lagi Hye Jin mengetahuinya sendiri bukan diberitahu langsung oleh Ha Ri, namun mereka berdua begitu menyayangi satu sama lain. Membayangkan mereka harus berjauhan maupun berpisah karena masalah itu membuat semuanya lebih tidak tertahankan sehingga mereka berdua memutuskan untuk berdamai secara dewasa dan kembali bersahabat. Mereka jauh menghargai persahabatan mereka lebih daripada ego mereka masing-masing. Ahhhh... sungguh persahabatan yang membuat banyak orang iri >.<  

4. Choi Si Won as Kim Shin Hyeok

Ini pertama kalinya buatku nonton Si Won bermain drama. Sebelumnya aku tidak punya pikiran apapun, aku hanya merasa dia ganteng, ga lebih dari itu hahahahaha. Aku jadi sangat penasaran ketika Jimmy ―yang uda nonton drama ini duluan dibanding aku, memuji dan memuja Si Won luar biasa. Ketika dia ngomongin drama ini nama Si Won selalu aja disebut-sebut dan dipuja dalam segala aspek. Entah itu mukanya yang guanteng, aktingnya yang oke, perannya yang super konyol tapi juga so adorable, perasaannya yang perannya dalam kehidupan Hye Jin yang layak diapresiasi lebih dibanding Seong Joon sendiri ―menurut Jimmy, sampai OST yang dia nyanyikan khusus untuk drama ini. 

  


Well, setelah melihat langsung peran Si Won juga efek yang ia timbulkan, sebagian besar aku setuju dengan pendapat Jimmy huahahahahahaha.


Sejujurnya Jimmy menyukai karakter yang diperankan Si Won ―Shin Hyeok, karena karakter ini mengingatkannya akan dirinya sendiri hahahahaha. Bisa dibilang aku cukup setuju dengan pendapatnya yang berbau-bau narsis itu. Shin Hyeok memang digambarkan konyol, tidak dewasa, santai, suka ketawa, badut pelucu di The Most, dan hobby nya adalah ngebohongin Hye Jin alias OT (omong tok) ―ga jauh beda sih ama Jimmy hahahahaha. Tapi karakter Shin Hyeok ini justru sangat misterius buatku. Aku selalu mengantisipasi kejutan ―apapun itu, dari Shin Hyeok. For me, his character is one of the biggest plot twist in this drama *sigh*. This time I won't spoil anything cause I think everyone need to know it by themselves. 


Kalau buat Jimmy Shin Hyeok ini seharusnya jadian dengan Hye Jin, enggak begitu di mataku. Buatku pasangan Hye Jin yang paling serasi adalah Seong Joon ―yes, it has to be you dear Seong Joon <3 Tapi aku setuju sekali kalau Shin Hyeok ga kalah charming dibanding Seong Joon. Kekonyolannya itu lho. Astaga, tanpa tingkah Shin Hyeok yang bodoh dan konyol sepertinya drama ini bakalan kurang greget. Semua orang mengira ia tidak pernah serius dan selalu melucu tapi sebenarnya ia menutupi banyak hal dengan tingkah konyolnya itu. Di balik itu semua Shin Hyeok adalah reporter yang berbakat dan bisa diandalkan. Ia juga pengamat yang luar biasa. Ia pandai membaca situasi dan memahami keadaan jauh sebelum orang lain menyadarinya. Bahkan tanpa Shin Hyeok kayanya Seong Joon ga akan bisa jadian dengan Hye Jin. 


Aku sangat respek dengan perasaan Shin Hyeok ke Hye Jin, dia jatuh cinta pada Hye Jin bahkan saat Hye Jin masih jelek dan alay. Ia malah tidak menyukai penampilan Hye Jin yang cantik dan stylist. Dia menyukai Hye Jin apa adanya. Meskipun dia tahu bahwa Hye Jin mencintai Seong Joon tapi ia tetap menyukai Hye Jin, ia menerima kenyataan bahwa hubungan mereka tidak akan lebih dari sahabat namun itu tidak mengubah pandangan Shin Hyeok pada Hye Jin sedikitpun. Hal itu membuat dilemma besar di hatiku. Di satu sisi aku mendukung sekali OTP drama ini ―juga menyukai setiap adegan romantis mereka, tapi aku selalu sedih luar biasa saat liat Shin Hyeok patah hati. Aku setuju bahwa Si Won adalah second lead paling susah ditolak yang ada dalam drama hahahahaha. 


Drama ini bener-bener bikin aku addicted. Kayanya ga akan cukup sekali nontonnya hahahahaha. Kayanya juga aku sudah kepanjangan nulis tentang drama ini, mian >.< It's too good to resist! Ga sadar sampe sudah alay banget panjangnya :(  Aku suka semuaaaaaa yang ada di drama ini; kisah cinta pertamanya, persabatannya, kerja kerasnya, aktualisasi dirinya, impian-impiannya, pembelajaran hidupnya, bahkan konflik-konfliknya, semuanya dirangkum dalam cerita yang manis dan happy ending. Very good ending, I Love it so much! Dalam drama ini kayanya ga ada peran antagonisnya sama sekali. Semuanya seperti bekerja sama untuk membuat kehidupan yang baik dan layak dijalani. Rasanya fresh liat drama ini yang penuh proses pembelajaran tanpa tokoh jahat ga penting yang berlebihan. 

Akhir kata aku mau mengutip kata-kata Hye Jin di episode terakhir drama ini

I started thinking that main characters are not only in dramas or movies. In reality too, there are people who live like the main characters, and some who live as supporting characters… that kind of thought. But now, I have this thought. Maybe it was me who decided I was one of the supporting characters. Giving up so easily by letting life dictate your path, wasn’t it me who turned off the spotlight that was shining on me? People often say that life is not a fairy tale. But sometimes like a child, and sometimes like a fool. How about dreaming of a life that’s like a fairy tale? If you don’t turn off the spotlight and don’t give up on your dreams, maybe then, something that’s even more fairy take like than a fairy tale might happen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...