Jumat, 08 November 2013

Because of Tears by Ailee (Secret OST Part 5)


Di tengah-tengah ke populeran The Heirs yang sedang tayang di Korea sekarang, sejujurnya aku lebih suka menyimak drama Secret yang dimainkan oleh Jisung (suaminya Lee Bo Young, pemeran Jang Hye Sung di I Hear Your Voice). Secret juga sedang tayang di Korea dan dengar-dengar rating dari Secret melebihi rating The Heirs. Well, aku memang ga bisa membandingkan kedua drama ini karena mereka memiliki cerita dan fokus yang sangat jauh berbeda. The Heirs adalah romantic comedy sedangkan Secret itu melodrama. Jadi bisa dibayangkan betapa capeknya nonton drama Scret ini dibandingkan dengan The Heirs yang ringan dan mengisahkan kisah cinta anak-anak remaja ala Gossip Girls (serial Amerika).


Aku tertarik nonton Secret karena ceritanya mirip dengan Nice Guy. (Memang susah ya melepaskan drama yang ceritanya sangat melekat kuat di kepalaku??). Cerita Nice Guy, meskipun jauh dari ceria tapi sangat membekas di kepalaku. Intrik yang ada bahkan akting pemainnya super jempolan. Karena Nice Guy lah aku bener-bener jatuh cinta dengan akting Song Joong Ki dan Moon Chae Won. Kisah Nice Guy sudah suram sejak awal, demikian juga dengan Secret. Kesalahan terbesar dilakukan oleh pemain utamanya. Dari episode pertama sudah dibuat penasaran dengan keasalahan demi kesalahan yang dibuat oleh pemain utamanya. Kalau di Nice Guy, kita dibikin gemes sama Kang Maru (Song Joong Ki) yang bersedia menanggung kesalahan pacarnya, Han Jae Hee (Park Si Yeon) yang tidak sengaja membunuh reporter yang hendak memperkosanya. Sedangkan di Secret kita dibuat sebel sama Kang Yoo Jung (Hwang Jong Eum) yang bersedia menanggung kesalahan pacarnya, Ahn Do Hoon (Bae Soo Bin) waktu tidak sengaja menabrak seorang gadis di hari lamaran mereka (juga 7th anniversary mereka) hingga mati. Dua-duanya terlalu mencintai pasangannya sehingga dengan nekat merelakan dirinya menanggung dosa dari pasangannya. Dua-duanya mengorbankan reputasi bahkan cita-cita mereka sendiri demi menjaga reputasi dan cita-cita dari pasangannya. Kalau Kang Maru ingin melindungi karir reporter Jae Hee, Yoo Jung ingin melindungi jabatan baru Do Hoon sebagai jaksa. Baik Jae Hee maupun Do Hoon sama-sama hidup susah sejak kecil dan mereka bisa sampai ke profesi mereka saat ini karena kerja keras mati-matian yang penuh tantangan. Kang Maru mengorbankan sekolah kedokteranntya, Yoo Jung meninggalkan karir masaknya. Karena cinta dan kenaifan mereka, akhirnya dua-duanya masuk penjara dan mendekam disana selama 5 tahun. Demi orang yang mereka cintai. Sedang orang yang mereka cintai dan tanggung dosanya, malah mengkhianati mereka.


Plot yang sangat mirip ini bener-bener membuat aku penasaran. Sebenernya semirip apa kisah Kang Maru dan kisah Kang Yoo Jung?? (dimana marga mereka sama-sama Kang lagi!). Yang pasti Kang Yoo Jung ga akan bersatu kembali dengan pacarnya seperti kang Maru yang akhirnya malah jadian sama Seo Eun Gi (Moon Chae Won). Menariknya, "Seo Eun Gi" buat Kang Yoo Jung adalah Jang Min Hyuk (Ji Sung) yang diperankan oleh suami Lee Bo Young. Ada juga pemain I Hear Your Voice yang ikut main di drama ini, Lee Dae Hee (pemeran Seo Do Yeon). Berbekal plot yang mirip dengan Nice Guy, juga pemain yang ada hubungannya dengan I Hear Your Voice, gimana bisa aku menahan diri untuk ga mengikuti drama ini? Akhirnya Secret (judul aslinya Secret Love) merupakan target drama berikutnya yang akan aku tonton setelah Good Doctor tamat. Bukan The Heirs, karena memang aku ga terlalu tertarik dengan ceritanya setelah membaca preview dan melihat trailernya di blog-blog drama Korea.

(Aku juga nonton dan mengikuti The Heirs, tapi masih belum ada sesuatu dari drama itu yang buat aku pengen menuliskan sesuatu seperti Secret ini. Walaupun penulis script nya merupakan salah satu penulis favoritku tapi aku masih belum menemukan sesuatu yang menggigit di The Heirs)



Ternyata memilih untuk mengikuti Secret adalah pilihan yang tepat (hahahaha... apa sih!). Karena ceritanya memang bagus! Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari drama ini (ini intinya, nonton drama kalau ga dapet nilai apa-apa ya buang-buang waktu namanya). Secret memberikan cerita dan alur yang menarik. Seperti kebanyakan melodrama, Secret memiliki perkembangan yang pelan namun pasti. Intinya sih pasti tentang balas dendam. Tapi yang aku suka, melalui balas dendam yang dilakukan tokoh utamanya (dengan membabi buta), setiap karakter akhirnya disadarkan bahwa bukan balas dendam yang bisa menyembuhkan luka hati mereka. Tapi cinta (kasih) yang tulus.

Artikel ini bukan untuk mengulas kisahnya Secret. Tapi sebenernya pengen membagikan lirik dari salah satu soundtrack Secret. Percayalah, soundtrack nya Secret sesuai dengan tema yang dibawakan. Lagu Ballad nya dahsyat. Pasti bisa mengaduk-ngaduk dan bikin galau para penontonnya. Salah satu soundtrack nya yang terbaru dan bikin aku merinding (saking mellow nya) adalah lagu ini, "Because of Tears" yang dinyanyikan oleh Aillee.


BECAUSE OF TEARS

Han sarami saenggyeotjyo sarang
Hamyeon andoeneun geu saram
Andoe neunde andoe neunde myeot
Beoneul ppuri chyeo boatjyo

Geu sarameul ullyeotjyo jidog hido
Motdoen naui jibchage
Nunmuri mameul humchyeoseo
Sarajyeo beorin damyeon
Kkog dagaol geotman gataseo

I believe that I love you
Michige nareul heundeuneun
I believe that I love you
Biteul daeneun nae sarangi
Daga gamyeon geudae geobi
Naseo sumeo beoril kkabwa
Na jugeul deut apeu daedo
Nan baraman bojyo

Eoneu nal geu eoneu nal urin
Seoro oneul cheoeum bon geojyo
Gabjagi sumi maghyeowa
Apatdeon nae gieogi
Modu da sarajyeo beorin geojyo

I believe that I love you
Michige nareul heundeuneun
I believe that I love you
Biteul daeneun nae sarangi
Daga gamyeon geudae geobi
Naseo sumeo beoril kkabwa
Nan baraman bojyo

Jigeumeun anira haedo heundeulineun
Geudael neukkil suga itneunde
Eum~nae mami geudael anikka
Geudaega sarangi nikka

I believe that I love you
Michige nareul heundeuneun 
I believe that I love you
Biteul daeneun nae sarangi
Daga gamyeon geudae geobi
Naseo sumeo beoril kkabwa
Na jugeul deut apeu daedo
Nan baraman bojyo

TRANSLATION

I found a person, a person 
that I shouldn't love
I shouldn't, I shouldn't, I shook 
him off several times

I made that person cry because
of my severely bad obsession
If the tears steal
the heart and dissapear
It seemed like he'll come to me

I believe that I love you
shaking me up crazily
I believe that I love you
my swaying love
In case you get scared
and hide if I go to you
Though it hurts to death
I only look at you

One day, one day, we saw
each other for the first time
Suddenly, I'm out of breath
and my painful memories
Have all dissapeared

I believe that I love you
shaking me up crazily
I believe that I love you
my swaying love
In case you get scared
and hide if I go to you
Though it hurts to death
I only look at you

Though it may not be now
I can feel the trembling you
Because my heart knows you
because I love you

I believe that I love you
shaking me up crazily
I believe that I love you
my swaying love
In case you get scared
and hide if I go to you
Though it hurts to death
I only look at you

If the tears knew my heart...
Lewat lagu ini, suaranya Ailee terdengar lembut sekali. Buatku Ailee adalah salah satu idol Korea yang suaranya bagus. Dia ga cuma membawa tampang dan body yang bagus, tapi juga suara dan musik yang bagus. Sejauh ini aku cukup menikmati lagu-lagu Ailee. Jadi aku langsung happy waktu tau dia juga ikutan ngisi soundtracknya Secret.



Aku sudah nonton Secret sampe episode 12, sekarang ga sabar nonton episode 13 dan 14 nya yang Rabu dan Kamis kemaren sudah tayang di Korea. Seharusnya sih Secret cuma sampe 16 episode, yang artinya minggu depan serial ini seharusnya sudah tamat. Tapi bakalan seperti apa endingnya??? Karena sampai saat ini sepertinya Yoo Jung belum jatuh cinta dengan Min Hyuk. Malah Min Hyuk nya yang sepertinya sudah ga bisa hidup tanpa Yoo Jung. Aku sangat berharap (seperti setiap kali aku nonton drama) Secret juga punya happy ending seperti Nice Guy. Aku benci sekali drama yang berakhir sad ending. So, writer-nim.. Please bikin cerita yang berakhir happy ending ya! ^^

(Kalo liat spoiler nya sih, Yoo Jung akhirnya juga cinta sama min Hyuk dan sepertinya Min Hyuk bener-bener jatuh cinta setengah mati sama Yoo Jung. Dia bahkan berlutut di hadapan ayahnya supaya ayahnya mau merestui dia dan Yoo Jung. Walaupun ayahnya menolak, tapi ayahnya cukup shock melihat Min Hyuk yang sampai seperti ini karena seorang wanita. Padahal dulu sama Ji Hee aja ga sampe kaya gini. Sementara Do Hoon? Well, dia sempat berlutut juga di hadapan Yoo Jung mengenai kasus ayahnya Yoo Jung. Huh, biar kapok si Do Hoon itu!)


Note:
Saya sertakan beberapa foto behind the scene drama Secret, ini semata-mata hanya untuk menghibur diriku sendiri yang capek melihat para pemainnya saling melotot dan menghancurkan satu sama lain dalam drama. Melihat foto-foto Behind The Scene kembali menyadarkan kalau itu semua hanya akting. So, enjoy...! (talk to myself)


3 komentar:

  1. waaaah makasih makasih aku suka, sangat membantu ^^

    BalasHapus
  2. aku sukaaaa banget juga sist ma secret,, one of the best korean drama,, gomawo

    BalasHapus
  3. suka bngt drama secretnya dan juga ost yg because of tearsnya ailee

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...