Kamis, 17 Oktober 2013

A Sunny Day - Kim Jaejoong


Kim Jae Joong baru-baru ini merilis solo album nya yang pertama. Belum full sih, masi satu lagu yang dirilis dari albumnya. Sebenernya aku bukan fans Kim Jaejoong. Aku nge fans JYJ itu hanya karena Yoochun seorang. Tapi karena Yoochun, aku juga cukup mengikuti perkembangan dari Junsu dan Jaejoong.

Ga bisa ditutupi, suara Jaejoong maupun Junsu jauhhh lebih bagus dan enak didengar dibanding suara Yoochun. Kalau sekarang si Yoochun lagi sibuk syuting untuk movie perdananya (Sea Fog) maka dua personil JYJ lainnya yaitu, Junsu dan Jaejoong, lagi sibuk dengan solo album mereka masing-masing. Junsu lagi sibuk tur untuk album barunya summer kemaren sedang Jaejoong memperkenalkan single terbarunya yang berjudul A Sunny Day. Setelah aku mencoba mendengarkan, wuaahhh lagu ini bener-bener Jaejoong banget!


A SUNNY DAY (SHINY DAY)

Ije neoreul bonaenda dajimhago aesseobwado ireoke nunmulman
Georien ni moseubi gadeukhaeseo neomchyeoheulleo nan eum
Haessari cham johaseo nado moreuge georiro naseonda

Oraenmaniya yojeum eotteoke jinae
Yojeum eotteoke sara sujupge utneun ni moseup geudaeronde
Neoneun yeogi inneunde nunmuri cha olla
Oneuldo ireoke nan uyeoneul junbihae 
Gidarinda geuripda geuripda eum

Ije neoreul bonaetda malhaebogo sogyeobwado ttodasi nunmulman
Haessaren ni hyanggiga gadeukhaeseo neomchyeoheulleo nan eum
Haneuri cham johaseo nado moreuge georiro naseonda

Oraenmaniya yojeum eotteoke jinae
Yojeum eotteoke sara hwanhage utneun ni moseup geudaeronde
Neoneun yeogi inneunde nunmuri chaolla
Oneuldo ireoke nan neol gidaryeo

Oraenmaniya yojeum eotteoke jinae
Naneun ireoke sara nal bodeon hwanhan ni pyojeong geudaeronde
Naneun yeogi inneunde yeojeonhi neol saranghae
Oneuldo ireoke nan uyeoneul junbihae 
Neol gidaryeo saranghae sarangahe eum

Translation:

I'll let you go now - I promise and try but only tears fall
The streets are filled with images of you, it overflows
It's a sunny day so without knowing, I go out to the streets

It's been a while, how are you doing these days?
How is life these days? Your shy smile is still the same
I'm still right here but tears rise up
Again today, I get ready for coincidence
I wait as I long for you

I have to let you go now 
I say it and try to deceive myself but once again, only tears fall
The sunshine is filled with your scent, it overflows
The sky is so pretty that without knowing, I go out the streets 

It's been a while, how are you dong these days?
How is life these days? Your bright smile is still the same
I'm still right here but tears rise up
Again today, I'm waiting for you

It's been a while, how are you doing these days?
I'm living like this - Your bright smile is still the same
I'm still right here and I still love you
Again today, I get ready for coincidence
I'm waiting for you, I love you, I love you


Aku bersyukur karena kali ini Jaejoong merilis lagu ballad. Bukan lagu slow rock kaya yang sebelumnya. Jujur, aku ga seberapa suka mini album yang Jaejoong rilis awal tahun ini. Aku cuma bisa mendengarkan beberapa. Itu pun aku ga terlalu suka, tapi yang ini... Well, ini tipe ku banget! Album Jaejoong ini dinamakan WWW: Who, When, Why. Genre nya ternyata macem-macem. Ga cuma ballad, tapi ada J-rocks, slow rock, Korean Rock, European dll (ga apal aku apa aja, banyak soalnya). Rencanya album ini akan dirilis nanti tanggal 29 Oktober 2013.

Jaejoong ini emang unik dan aneh seleranya. Beberapa teaser untuk album baru nya kesannya gimana gitu, ya kan? Aku agak merasa ngeri juga entah kenapa. Ada kesan bondage dan creepy gitu di foto-foto nya. Mungkin aku yang salah tangkap maksud dari teaser-teaser nya Jaejoong ya, tapi so far aku kurang suka dia mem-blonde rambutnya macam itu. Kesannya kaya ga original gitu. Lagipula cover album yang ada juga kesannya angker dan gak banget untuk seorang Jaejoong yang buatku manis, kalem dan baik hati. Sepertinya sih aku bukan penggemar albumnya Jaejoong karena aku lebih condong Jaejoong nyanyiin lagu ballad, sedangkan Jaejoong nya sendiri suka lagu-lagu macam J-rock and powerful rock. Baiklah, untuk pemilihan lagu memang aku lebih suka lagu-lagunya Junsu, dia sering banget ngisi soundtrack drama dan semua soundtrack yang dia nyanyikan bagusss banget!  Feel nya dapet, liriknya bagus, dan suaranya dia nyatu sekali sama melodinya. Apa mungkin anggota JYJ ini memang selera musiknya aneh dan ga aku banget? Dibanding lagu ciptaan mereka pribadi, aku lebih suka mereka menyanyikan lagu yang diciptakan orang lain daripada mereka nyanyi lagu mereka sendiri. Anyway, congratz Jaejoong for your first solo album ^^

(Ini apalagi...serem banget gitu kan kesannya? Kaya poster film horror!)

2 komentar:

  1. waduh baca tulisan kamu ini, saya ngerasa kamu mewakili saya bgt :) semuanya sama jeng ahahaha...mulai dari ngikutin JYJ setelah ngefans sm yoochun, trus lebih suka dengerin jaejoong nyanyiin lagu ballad daripada rock sampe suka suara junsu yang ngisi OST yg melow2..o iy kamu tau g apa tulisan tato jaejoong yg ada di pic diatas??

    BalasHapus
  2. Hallo... maaf banget ya baru bales komentarnya :( Akhir-akhir ini ga pernah bisa lama buka blog-nya, diburu waktu terus pas nge blog >.<
    Wah selera kita berarti sama ^^
    Kalau soal tato Jeajoong di atas aku ga terlalu menyimak artikelnya :D Karena aku bukan fans Jaejoong seperti aku nge fans Yoochun jadi aku ga men detail baca ulasannya. Maaf ya :(

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...