Jumat, 06 September 2013

Rain


Akir-akir ini Surabaya kalo siang super HOT! Malem pun sama, panassssss!
Rasanya jadi kangen sekali denger suara hujan dan mencium bau tanah waktu hujan. Bisa harum dan romantis-romantis gimana gitu rasanya hahahahahaha...

Tanpa sengaja, kemaren waktu ubek-ubek Youtube nemu satu MV yang menambah rasa kangen ku dengan hujan. 
Lagu itu judulnya "Rain", dinyanyikan sama Lim Kim. Genre nya Folk. Waktu denger pertama kali aku ngerasa biasa aja. Tapi saking kangennya sama hujan, aku liat lagi untuk kedua kalinya. Spalnya adem gitu rasanya liat hujan dan genangan air. Saat itulah aku jatuh cinta dengan scene demi scene dari MV ini. So Lovely. So sweet. So Rain! So autumn! And I love it a lot. 


RAIN

Rain chueogi ajig eobseoyo
Nan gojag seumu sal yeoja
Ppunieoseo Rain ioopon sogui
Bi noraereul bureuneun gasu
Geu nyeoneun mwo geuri seulpeunji
Wae geuri ulmeogi neun geonji

Rain mugamgaghan nal yongseohae
Seulpeun yeonghwae modu uljin anhayo
Rain gibune ttara geudaega
Johgo shilgo haeyo geunde

Jigeum mag nunmuri heureuryeogo haeyo
Ttaemachim biga waseo mulgiga jayeon
Seureo guljeori jayeon seureo ko
Maengmaenghan ga jayeon seureo

Jigeum mag sori naeeo ullyeogo haeyo
Ttaemachim biga waseo chimdaebo
Nugnug haeseo geu chame eolgul mudeo
Geuraeseo seubdo ido ollaga

Jigeum mag nunmuri heureuryeogo haeyo
Ttaemachim biga waseo mulgiga jayeon
Seureo guljeori jayeon seureo ko
Maengmaenghan ga jayeon seureo

Jigeum mag sori naeeo ullyeogo haeyo
Ttaemachim biga waseo chimdaebo
Nugnug haeseo geu chame eolgul mudeo
Geuraeseo seubdo ido ollaga

Rain chueogi ajig eobseoyo
Nan gojag seumu sal yeoja
Ppunieeoseo Rain ieopon sogui
Bi noraereul bureuneun gasu
Geu nyeoneun mwo geuri seulpeunji
Wae geuri ulmeogi neun geonji
Ijen geuman


Rain I still don't have any memories
Because I'm just a twenty year old girl
Rain in my earphones, the singer is singing a song about rain
What is she so sad about? Why is she about to cry?

Rain please forgive me for being a numb
Not everyone cries over sad movies
Rain I like you or dislike you according to my mood but

Tears are about to spill out right now
It's raining too so the wetness is natural
The refraction is natural, my stuffy nose is natural

I am about to cry out loud right now
It's raining too and my bed sheets are damp
So I bury my face and the humidity goes up I degree

Tears are about to spill out right now
It's raining too so the wetness is natural
the refraction is natural, my stuffy nose is natural

I am about to cry out loud right now
It's raining too and my bed sheets are damp
So I bury my face and the humidity goes up I degree

Rain I still don't have any memories
Because I'm just a twenty tear old girl
Rain in my earphone the singer singing a song about rain
What is she so sad about? Why is she about to cry?
Now stop


Lirik lagu ini agak aneh dan rada-rada gimana gitu. Tapi sepertinya aku ngerti maksud dari lagu ini hehehehehe. Lagu ini membuka kenangan masa kecilku juga kenangan masa SMA ku. Dulu, aku sangat benci sama hujan! Buatku, hujan itu tanda ketidakberuntungan. Rasanya bakal sial gitu kalo hujan. Aku juga benci mendung. Aku benci suara petir. Aku benci suara geluduk. Rasanya kelam, kaya akan terjadi sesuatu yang menyedihkan dan menyakitkan. Pokoknya kesan yang aku dapat dari hujan itu selalu negative
Lagipula, waktu kecil aku ga suka banget sama hujan karena punya banyak kenangan buruk. Karena waktu masih kecil aku belum punya mobil, jadi kemana-mana harus naik motor. Pernah waktu mau ke sekolah, eh hujan! Jadilah harus menunggu hujan reda baru bisa berangkat sekolah. Kalo pas kepepet kaya ada ulangan atau ujian gitu, terpaksa menerabas hujan di pagi hari. Kebayang kan gimana rasanya? Naik motor, gonceng'an bertiga (papi, aku dan adikku), kena cipratan air waktu di jalan, kaos kaki dan sepatuku ku basah plus kotor, juga dingin! Secara itu masih pagi sekali. Ga nyaman blas! Belum lagi pas masuk kelas, lantainya ikutan kotor kena sepatu yang berlumpur, dan ruangan kelasnya gelap. Biasanya terang kena cahaya matahari dari luar tapi berhubung lagi hujan, guru menggunakan penerangan lampu untuk mengajar. So annoying


Pernah juga waktu uda punya rencana jalan-jalan sama keluarga eh hujan! Akhirnya batal pergi. Aku gondok setengah mati dong. Padahal aku sudah super excited dan ga sabar untuk berangkat tapi karena hujan semuanya berantakan. Marah gitu rasanya sama si biang keladi satu ini, hujan! Waktu aku sedang menggandrungi film kartun favoritku yang tayang setiap sore (Cardcaptor Sakura), eh hujan keras banget, lampu mati akhirnya! Film kartun kesukaanku terlewatkan begitu saja. Itu pas episode yang bagus banget lagi! Aku sampe nangis waktu itu saking keselnya. Dan masih banyak lagi kenangan buruk lain sama hujan yang kubenci. 


Suatu hari aku ketemu dengan seseorang yang berpikir sebaliknya. Dia cinta banget sama hujan. Dia suka suasana sedih dan mellow yang dibawa oleh hujan. Dia suka bau tanah waktu hujan turun pertama kali. Dia suka suara hujan yang turun di atap rumahnya. Dia suka warna kelabu di langit yang disebabkan hujan. Dia suka hawa dingin yang dibawa hujan. Dia cinta semua tentang hujan. Sangat bertolak belakang dengan aku. Bahkan dia bilang: "Hujan itu menghangatkan suasana hati" yang membuatku menaikkan alis setinggi-tingginya. Hangat dari mana? 


Tapi dari dia aku belajar menyukai hujan. Dia, ga hanya membuatku jatuh cinta untuk pertama kalinya tapi dia juga membuat aku jatuh cinta sama hujan. Setelah masa-masa itu berlalu, semuanya berubah, tapi satu yang ga berubah. Rasa sukaku sama hujan. Hujan sedikit banyak membawa kenangan tentang dia tapi itu sudah gak penting lagi, yang penting adalah hujan memberikan banyak kenangan indah semenjak aku mulai menyukainya (hujan maksudnya). 


Lirik lagu ini membuat aku mengingat diriku di umur 20 tahun, ketika aku masih belum punya banyak kenangan tentang cinta, tapi aku selalu punya alasan kenapa aku bisa menangis mendengar lagu sedih yang bercerita tentang hujan dan patah hati di saat hujan. Maybe because my mood, maybe because those suck songs, maybe because the weather, or maybe it's just because it's Raining! So, the wetness is natural....


Anyway, MV ini seger di mata karena hujan terlihat cantik dan serasi dengan sweet white dress and lovely umbrella. It's not a grey cloud, but it's about loving the rain just the way it is...
I hope I can dance and running under the rain like her, with my own white dress, long hair and red umbrella..


Rain, please coming faster... I miss you so much.... 








4 komentar:

  1. Pgn liat terjemahan Indo nya dong, nyari di Google ga ketemu2. Makasih

    BalasHapus
  2. Apa kita seumuran? Suka kartun cardcaptor sakura? Kelahiran thn brp min?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...