Jumat, 02 Agustus 2013

Thank You by Kim Jaejoong

This is just short post :) I've read Kim Jaejoong twitter this morning. I go to soompi and read the translation for his tweet. Well, recently Jaejoong always tweet something good to his followers. He tweet so many quote about love, life, and what is necessary in human's life...

I"m very like his tweet ^^ Kim Jaejoong, jjang!!

This one is my favorite:



Translation:

[TRANS]
- LoVE&FREE -
Even though it is your expression of true love but it is too long, the loved one may misunderstand it as “sermon” or “convince”.
I believe the language of the biggest happiness given by the world is “Thank You”.
Today, try to say it to the people around you.

And he upload picture within his quote on tweet. Itu semacam foto dari sebuah quote dari buku atau dari komputer, aku juga kurang tau sih :p Tapi quote yang diambil sama Jaejoong ini bagus banget (menurutku)!



Artinya:

There’s a time when we are happy just by someone’s word. There’s a person whose life is changed by someone’s word. There’s a person who lives his/her life depending on someone’s word.
Express love in your every word to your loved one.
Although it’s very hard, it may be the simplest yet a way of expression of the biggest goodness.
Following this tweet, Kim Jaejoong tweet again:


which means:

[TRANS]
I don’t usually express this much, but I always “Thank You”.

I think that quote it's so me.....
I really believe that words can affect so much to someone's life! 

Alasan utamaku bikin blog (dari segala kemalasan dan kekurangan saya sebagai seorang blogger dan penulis) adalah supaya aku bisa menyampaikan semua kata-kata yang ada dalam pikiranku dan berharap orang lain senang membacanya. Just simple as that. I want to tell people about words who really affected me! Aku juga berharapa kata-kata yang selama ini sudah mempengaruhi aku dan yang memberkati aku bisa mempengaruhi orang lain juga. 

"Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya." Amsal 18:21

Qote ini bilang, cara paling sederhana untuk mengungkapakn kasih kita kepada orang lain adalah dengan kata-kata. It's true. Dalam hidup kita sekalipun, apa yang kita perkatakan sehari-hari sangat mempengaruhi hidup kita. Kalau kata-kata yang keluar dari mulut kita positive, maka kita akan mendapat hasil yan positive. Kalau sehari-harinya yang keluar adalah omelan, makian, gerutu'an, kemarahan ya sepanjang hari kita akan dirundung masalah. Our words determine our life. 

Aku selalu percaya bahwa ada kuasa dalam perkataan kita. Kita bisa membangkitkan semangat orang lain dengan kata-kata kita, di lain sisi kita bisa membunuh orang lain dengan kata-kata kita. Banyak orang terluka dan sakit hati bahkan mendendam bertahun-tahun hanya karena sebuah kata-kata kasar. Ada pula yang bisa menganggap seseorang begitu berarti hanya karena kata-kata lembut yang diucapkan. Duniaku berputar dalam hal seperti ini. Dari sekian banyak cara untuk mengekspresikan perasan, pemikiran, isi hati, cara yang mewakiliku adalah kata-kata. I'm not good enough at speaking, so I wrote it all...

That's why  I really love writing. Blog is my best solution for my interest in words :)

Buatku, kata-kata seseorang merupakan cerminan hatinya. Aku selalu menilai seseorang dari perkataanya. Bagaimana cara seseorang mengungkapkan perasaannya dalam perkataanya? Dari kata-katanya aku bisa menilai karkaternya. From they way they're speaking, I know are they're my friend or just somebody that I used to know? Dalam perkataan, gak hanya lembut atau kasar yang dinilai. Perkataan yang dpat mengubah seseorang harus mengandung kuasa. Perkataan yang mengandung kuasa: Firman Tuhan. The best source we have :) There's nothing beside God's words. 

"Mulut orang benar mengucapkan hikmat, dan lidahnya mengatakan hukum;" Mazmur 37:30

Kalo ngomongin kata-kata ga lepas dari lidah. Manusia berbicara dengan lidah dan mulut kan? Seringkali orang meremehkan. Cuma kata-kata, emang bisa membunuh orang lain? Ya! kata-kata kita bisa menghidupkan orang lain dan bisa membunuh orang lain. Be careful with your words. Banyak orang meremehkan kata-katanya, mereka pikir kata-kata tidak akan melukai lebih banyak dibanding tindakan. Banyak kasus yang menyangkal pemikiran seperti itu. Banyak kebencian dan sakit hati dimulai dari kata-kata. "Sungguhpun kejahatan manis rasanya di dalam mulutnya, sekalipun ia menyembunyikan di bawah lidahnya" Ayub 20:12. See? You can hide your evil heart under your tongue! 

"Seperti Tuhan dengan FirmanNya demikianlah pria dengan perkataanya"

Aku pernah dengar quote semacam ini ketika aku mendengarkan radio. I'm totally agree. Sejak kecil aku diajar kalau sudah ngomong A ya lakukan A. Jangan sampe sudah bilang A eh tapi melakukan B. Juga, kalo sudah janji ya harus ditepati, jangan mudah ngasi janji ke orang kalau ga bisa menepati. Itu Soo Ha banget kan? Makanya aku suka banget dengan karakter Soo Ha, sudah jarang sekali orang di dunia ini (laki-laki terutama) yang bisa dipegang omongannya. Seharusnya meniru teladan dari Tuhan Yesus, janjiNya tidak pernah berubah meskipun manusia berubah-ubah. 

At the end, "Jagalah lidahmu terhadap yang jahat dan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu:" Mazmur 34:14. Be bless to others by your words. Seperti Jaejoong bilang, dari hal simple dulu, belajar bilang "Thank You" dengan tulus. Kata-kata "Thank You" itu sederhana dan terlalu sering di dengar tapi kalau dengan tulus diucapkan, setiap orang selalu senang mendengarnya. Ya kan? Mungkin seringkali kita tanpa sadar menyakit orang lain dengan perkataan kita atau kita sudah terlalu terbiasa ngomong seenak udel?

Well, Tuhan berkata di Keluaran 4:11-12, "Siapakah yang membuat lidah manusia, siapakah yang membuat orang bisu atau tuli, membuat orang melihat atau buta; bukankah Aku, yakni TUHAN? Oleh sebab itu pergilah, Aku akan menyertai lidahmu dan mengajar engkau apa yang harus kau katakan." Kita mungkin ga akan pernah bisa, tapi Tuhan yang akan menuntun kita dalam perkataan kita, sehingga apa yang keluar dari mulut kita itu mendatangkan berkat, pemulihan, damai sejahtera, sukacita, kelimpahan dan kesembuhan baik untuk diri kita sendiri maupun buat orang lain ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...