Sabtu, 30 November 2013

My Wish by Lena Park (The Heirs OST Part 8)


Well, siapapun yang sudah nonton The Heirs episode 16 pasti mengerti perasaan ku saat ini.

I'm really sad. Super sad. Feeling so blue....

Tan dan Eun Sang... Akhirnya badai yang sudah kuperkirakan itu datang. Walaupun sudah menebak sejak awal bahwa mereka akan berpisah, aku tetep sedih dan shocked dengan cara perpisahan mendadak mereka. Eun Sang harus pergi diam-diam supaya Tan tidak menahannya. Sementara Tan yang kecolongan satu langkah dari ayahnya terpaksa menelan pil pahit kenyataan bahwa Eun Sang telah pergi. Tepatnya, disingkirkan oleh ayahnya dari kehidupannya.

Kebencian ku akan karakter Tuan Kim semakin menjadi-jadi di episode 16. Aku cuma menyayangkan kenapa dia harus mendidik anaknya dengan sangat keras tapi tidak ada kasih sayang bahkan award untuk usaha anak-anaknya. Dia memperlakukan anaknya dengan lebih kejam dari dia sendiri dulu pernah diperlakukan dalam keluarga. Ayah yang belum sembuh dari luka hatinya akhirnya membalas dendam dengan cara (yang mungkin dia ga sadari atau dia sadari??!!) menyakiti anaknya sedemikian rupa seperti dia tersakiti. Ayah yang kehilangan hati nurani seperti Tuan Kim, apa yang bisa membuatnya jera dan berhenti menyiksa anak-anaknya?


Setelah moment-moment indah di episode 16, akhirnya harus berakhir dengan ending yang sangat menyedihkan. Walaupun kita yang nonton sejak awal sudah tau kalau Eun Sang memilih untuk meninggalkan Tan pada akhirnya tapi tetap saja sangat sedih dan hancur hati waktu melihat Tan terluka karena kepergian Eun Sang. Sungguh, aku ikutan menangis waktu liat Tan bersimpuh menangisi kepergian Eun Sang. "She's everything to me. She's the one and only for me" kata-kata Tan ini berputar di kepalaku ketika aku lihat adegan itu. Sesaat aku bisa merasakan menjadi Tan, ketika orang yang sangat berarti itu pergi. Di saat dia dikecewakan oleh keluarganya, dia harus kehilangan orang yang paling berarti untuknya. Ga bisa kita kita lihat lagi, bahkan pergi tanpa pamit. Itu luar biasa sakitnya. I have no idea about next episode. Aku rasanya bener-bener terpaku dan shocked dengan ending episode 16. It's really heart breaking scene..

En pasti ga akan kelewat dengan lagu yang mengiringi kesedihan di episode 16. Lagu dari Lena Park yang berjudul My wish, soundtrack part 8 The Heirs.


MY WISH

 Hwanhage useoyo nan geogjeonghaji mayo
Nan jigeumdo ireohge usjanhayo
Nan mos ijeul tenikka naman gieoghamyeon doenikka
Ijji anheulgeyo useobwayo
Hwanhage useoyo nan gamsahal ppunijyo
Geudaewaui chueogi issjanhayo
Kkog sumgyeodueossdaga honja kkeonaebomyeon doenikka
Bogopeul ttaen himi doel geoeyo
Maeumeuroman nan geu dael humchigo
Maeumeuroman nan geudael aneulgeyo
Geugeoseuro dwaeyo na ttaemune apeuji mayo
Nungilman budijchyeodo nan nunmul nayo
Sigani ssahigo sarangdo gireojimyeon
Miul ttae isseul tende dahaengijyo
Dajeonghaessdeon geudaeman nareul anajudeon geu nalman
Nan gieog hal teni johjanhayo
Maeumeuroman nan geudael humchigo
Maeumeuroman nan geudael aneulgeyo
Geugeoseuro dwaeyo na ttaemune apeuji mayo
Nungilman budijchyeodo nan nunmul nayo
Hogsi uyeoncheoreom tto majuchindaedo moreun cheog nareul jinachyeogaseyo
Simjangi jjijeojideus gaseumeun ulgessjiman
Seuchideus jamsi geudael bol su issge
Maeumeuroman nan geudael tamnaego
Maeumeuroman nan ib majchumyeon dwaeyo
Mianhaji mayo eochapi da nae mogsingeolyo

Saranghaedo mianhaehaedo nan gatayo

TRANSLATION

Smile brightly, don’t worry about me
I’m smiling like this right now
I won’t be able to forget, I’ll be the only one who remembers us
I won’t forget you, so go ahead and smile
Smile brightly, I’m just thankful
Because I have memories with you
I can hide them and take them out when I’m alone
It will strengthen me when I miss you
Only with my heart, I look at you
Only with my heart, I will hug you
That’s enough for me so don’t hurt because of me
Just locking eyes with you makes me shed tears
When time passes and our love grows
There will be times when I resent you so it’s a relief
Because I will remember you being affectionate and the days when you hugged me
So it’s good
Only with my heart, I look at you
Only with my heart, I will hug you
That’s enough for me so don’t hurt because of me
Just locking eyes with you makes me shed tears
If we run into each other like fate, please pass me by like you don’t know me
Even though my heart will cry like it has been torn into two
So I can see you for a short moment while you pass by
Only with my heart, I will want you
Only with my heart, I will kiss you
Don’t be sorry, this is my life
Whether you love me or feel sorry, I feel the same way


Sejak pertama aku denger lagu ini, aku sudah tahu ini lagu patah hati. Berbeda dengan lagu Bite My Lower Lip yang aku sukai sebelumnya, lagu ini lebih mellow dan lebih menyayat hati. Entah itu karena suara dari Lena Park yang sedih sekali atau adegan di drama ini yang membuat lagu ini sangat mirirs. Well, ternyata liriknya pun sangat menyedihkan. Lagu ini mewakili perasaan Eun Sang ke Kim Tan. Sedih banget sampe-sampe aku pengen nagis dengernya. 


Sekarang aku mau mengomentari episode 16. (Ga mau buat sinopsis lagi, capek!) Pertama aku pengen mengomentari Kim Won, aku sebel liat dia ga percaya banget sama Tan. Aku juga benci ngeliat dia begitu terobsesi dengan harta dan perusahaannya. Apakah itu yang terpenting buat Won, jadi ahli waris satu-satunya? Dia melakukan apa saja supaya dia bisa mewarisi semua nya untuknya sendiri. Bahkan dengan tidak mempedulikan perasaan Tan yang terluka. Apa maksud Won sebenernya? Kenapa dia begitu ingin menyingkirkan Tan seakan Tan itu aib buat hidupnya? Semua juga bukan kesalahan Tan. Lagipula pernahkah Tan memperlakukannya dengan buruk meskipun dia SELALU memperlakukan Tan dengan dingin?


Kedua, aku terkesan dengan Cha Eun Sang. Dia tipikal gadis drama. Dia sama dengan Gil Ra Im, persis malah. Yang aku suka dari mereka berdua adalah, ketidakrelaan mereka untuk melihat orang yang mereka cintai menderita demi mereka. Mereka memilih untuk pergi. Aku awalnya sedikit yakin bahwa Eun Sang ga akan bisa pergi, secara tiket sudah dirobek sama Tan. Bahkan passport-nya pun sudah ditahan sama Tan. Apa yang bisa dilakukan Eun Sang kalau semua jalan keluarnya ditahan oleh Tan? Tapi bukan drama namanya kalau pemeran utama wanita ga menemukan cara untuk pergi dengan melukai orang yang mereka cintai. Kata-kata Tuan Kim yang dengan kejam menyalahkan Eun Sang atas pemberontakan Tan pasti sangat membebani hatinya. 



Eun Sang berpikir, kalau aku pergi sekarang maka mungkin Tan akan patah hati untuk beberapa tahun ke depan. Hanya beberapa tahun sakit hati. Tapi setelah itu, untuk seorang ahli waris besar seperti Tan, tidak akan ada waktu lagi untuk berpikir tentang hati mereka sendiri. Mereka punya tanggung jawab besar yang bisa mempengaruhi seluruh Korea. Itu akan mengalihkan perhatian Tan dan membuatnya melupakan Eun Sang. Namun buat Eun Sang, yang memang sedari awal tidak punya apa-apa, hanya hati yang bener-bener tulus untuk mencintai, Tan akan selalu ada di hatinya sampai dia mati. Dia akan terus mencintai Tan dalam hatinya. Dia tidak akan pernah melupakan Tan. Sebagai ganti dia melukai Tan dengan menghilang, dia akan terus mencintai Tan walaupun mereka tidak bisa bertemu lagi.


Lihat kan liriknya My Wish.  "I won’t be able to forget, I’ll be the only one who remembers us. I won’t forget you, so go ahead and smile" Buat tipikal gadis macam Eun Sang, Tan itu segalanya. Tapi buat Tan, Eun Sang menyadari kalau dia ga akan bisa menjadi segalanya buat Tan. Meskipun Tan ingin meninggalkan semuanya demi Eun Sang, ada hal-hal yang ga bisa Tan lawan. Seperti hubungan darah yang dia punya dengan Tuan Kim. Eun Sang tau itu dengan baik, maka dia memilih untuk menghilang. ia mencintai Tan dengan caranya. Buat orang Korea, itu cinta sejati. Cinta yang melepaskan. Ada sebuah lirik lagu yang mungkin bisa cocok menggambarkan prinsip Eun Sang, "The Secret of Life is letting go. The Secret of Love is letting it show. In all that I do. In all that I say, right here in this moment" Supaya Tan bisa bertahan dan juga supaya ia sendiri bisa melihat Tan tidak menderita, ia memilih melepaskan Tan. Dia menunjukkan betapa dia mencintai Tan dengan melepaskannya.



Ketiga, firasat Young Do. Aku kagum dengan Young Do yang peka dengan sinyal-sinyal yang diberikan Eun Sang. Bahkan dia memperingati Tan. Young Do, yang sangat cuek, ga peduli sama orang lain, akhirnya belajar untuk menaruh perhatian pada seseorang. Walaupun itu karena dia ada hati sama Eun Sang, tapi setidaknya dia belajar bahwa ga selamanya dunia berputar sesuai dengan keberadaan dirinya sendiri. Young Do akhirnya belajar untuk peduli dengan orang lain, bukan demi dirinya sendiri, tapi demi orang itu. Setidaknya dia belajar dari Tan yang berjuang mati-matian buat Eun Sang. 

Lalu apakah Tan sendiri ga peka? Tan, sama seperti aku, yakin bahwa Eun Sang ga akan bisa pergi. Tiketnya sudah dirobek dan passport nya aman di tangan, Eun Sang mau pergi kemana? Dia punya banyak hal yang harus diselesaikan, ga seperti Young Do yang hanya bisa fokus ke Eun Sang aja. Tan sudah melakukan yang terbaik yang dia bisa untuk melindungi Eun Sang. Kepergian Eun Sang murni keputusan Eun sang sendiri, karena dia mencintai Tan.


Sudah ah komen-nya.. Kepanjangan sekali ini sudahan. I can't wait to see next episode! Entah apakah komen ku ini akan dibantah oleh episode berikutnya atau enggak, cuma bisa menunggu. Kalau sudah kaya gini rasanya hari Rabu itu lamaaa sekali ya..... >.<

Untuk menghibur diriku sendiri, liat behind the scene The Heirs ah, bro-mance:



3 komentar:

  1. Kim Tan.. Cha Eun Sang
    Aku pernah ada diposisi itu..
    Sakit.. melelahkan.. dan pasti sulit
    Dan kemudian Aku menemui kebahagian setelah rentetan sakit itu

    BalasHapus
  2. "Dia menunjukkan betapa dia mencintai Tan dengan melepaskannya". Rasanya itu... ^^

    BalasHapus
  3. kak kasih refrensi lagu korea yang enak dong..yang mellow juga ngga papa..makasih

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...